Now Reading:
Sering Dilakukan, 4 Kebiasaan Pakai Bedak Ini Ternyata Salah Banget!
Full Article 2 minutes read

Sering Dilakukan, 4 Kebiasaan Pakai Bedak Ini Ternyata Salah Banget!

iyaa.com | Jakarta: Pakai bedak kelihatannya mudah bukan, tinggal sapukan ke wajah dan selesai. Ternyata gak semudah itu ladies, ada caranya loh untuk mengaplikasikan produk satu ini.

Coba kamu ingat, riasan kamu sering terlihat cakey atau flakey tidak? Kalau iya itu berarti kebiasaan kamu mengaplikasikan bedak salah. Terus yang benar seperti apa? Dilansir dari Beauty MNL, berikut 4 kebiasaan (yang ternyata salah) yang sering kamu lakukan saat pakai bedak.

1. Menyapukannya ke seluruh wajah

Foto: VideoBlocks

Ayo ngaku, kamu pasti menyapukan bedak ke seluruh wajahmu bukan, apalagi yang kulitnya berminyak. Padahal cara yang benar bukan seperti itu. Sapukan bedak hanya pada area T-Zone saja, yaitu hidung, dahi, dagu, dan area sekitar alis.

2. Memakainya terakhir

Foto: VideoBlocks

Umumnya orang memakai bedak setelah semua tahapan makeup selesai. Kebiasaan ini tidak masalah sebenarnya, hanya saja hasilnya jadi tidak optimal. Kenapa? Karena bedak mudah luntur, kadi kalau kamu pakai terakhir maka bedak tidak dapat mengunci semua produk makeup yang dipakai sebelumnya.

Cara yang benar adalah kamu memakai bedak setiap selesai mengaplikasikan produk makeup-mu. Jadi setelah pakai foundation sapukan bedak, setelah pakai concealer sapukan kembali bedak, begitu seterusnya. Cara ini tidak hanya akan membaurkan bedak ke kulit, tapi juga membuat makeup di atasnya melekat ke kulit. Kalau sudah selesai semua makeup-an, kembali sapukan bedak sebagai final touch.

3. Tidak membersihkan sisanya

Foto: Beauty MNL

Walau kamu menyapukan bedak hanya sedikit, selalu ada sisa bedak yang menumpuk di kulitmu. Sisa itulah yang selama ini menyebabkan riasan kamu terlihat cakey dan flakey.

Supaya tidak terjadi hal itu, setelah pakai bedak seka atau hapus sisa bedak dengan brush bersih. Bisa juga kalau kamu dab-dab dengan sponge lembab.

4. Menggunakan tipe bedak yang salah

Foto: The Beauty Look Book

Sama seperti kulit, bedak juga punya tipenya masing-masing: loose powder, pressed powder, atau translucent powder. Kalau kamu gunakan pressed powder untuk setting makeup,tentu saja kamu salah besar.

Untuk baking atau setting makeup, baiknya gunakan loose translucent powder. Kalau ingin touch-up, maka pakai pressed powder.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.