Now Reading:
Buat Pemula, Ini Tips Memakai Liquid Eyeliner untuk Hindari Kesalahan
Full Article 2 minutes read

Buat Pemula, Ini Tips Memakai Liquid Eyeliner untuk Hindari Kesalahan

iyaa.com | Jakarta: Memakai liquid eyeliner atau eyeliner cair memang butuh keahlian khusus. Dengan sering berlatih, pemula pun juga bisa mahir menggunakan liquid eyeliner. Agar tampilan eyeliner-mu sempurna, kamu bisa ikuti tips berikut ini, dilansir dari Style Craze.

1. Ketika membeli eyeliner, cari yang waterproof, smudge-proof, and transfer-proof agar eyeliner tidak bleber atau belepotan, terutama jika mengaplikasikan eyeliner di garis bulu mata bawah.

2. Jika tanganmu bergetar saat memakai eyeliner, duduk dan letakkan siku di atas meja atau permukaan yang datar, lalu aplikasikan eyeliner. Teknik ini membantu menstabilkan tangan.

3. Jika belum biasa memakai liquid eyeliner, kamu bisa menggambar titik atau garis lebih dulu, lalu secara perlahan hubungkan titik dan garis itu.

4. Lentikkan bulu mata sebelum mengaplikasikan eyeliner agar eyeliner tidak berantakan hingga ke kelopak mata.

5. Jika ingin membuat cat eye, pastikan sayap cat eye sejajar antara mata kanan dan kiri. Caranya, buat titik di sudut luar masing-masing mata sebelum sebelum mengaplikasikan eyeliner.

6. Jika kamu memiliki mata kecil, jangan membingkai seluruh mata dengan eyeliner karena akan membuat mata terlihat lebih kecil.

7. Selalu awali dengan garis tipis. Selanjutnya kamu bisa menambah ketebalannya.

Foto: prestigecosmetics

8. Pakai primer atau concealer dengan cotton bud untuk memperbaiki kesalahan saat menggambar garis atau smudge (belepotan).

9. Jangan menarik mata terlalu banyak saat menggambar garis. Sebab ketika dilepaskan, akan tercipta tekstur bergelombang dan aneh.

10. Selotip juga bisa digunakan untuk membantu membuat cat eye.

11. Adanya jarak antara garis eyeliner dan bulu mata membuat tampilan mata tidak bagus. Untuk mensiasatinya, gunakan pensil eyeliner dan coba menggambar garis sedekat mungkin dengan bulu mata.

12. Penting untuk men-set eyeliner agar tidak menempel di kelopak mata. Caranya, pertama biarkan eyeliner mengering. Kemudian, pakai translucent powder di atas garis dengan cara ditepuk-tepuk. Ini membantu mencegah transferring dan smudging.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.