Now Reading:
6 Bahan Alami di Rumah untuk Atasi Kantung Mata Kendur
Full Article 2 minutes read

6 Bahan Alami di Rumah untuk Atasi Kantung Mata Kendur

iyaa.com | Jakarta: Kantung mata yang kendur merupakan pertanda kita kurang tidur atau stress. selain itu kantung mata yang kendur juga mengganggu penampilan plus membuatmu terlihat lebih tua. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara, termasuk dengan bahan-bahan alami. Dilansir dari Times of India, berikut 6 bahan alami di rumah yang bisa membantumu menghilangkan masalah kantung mata kendur.

1. Susu
Kalau kantung mata kamu lagi parah banget, kamu bisa memakai susu untuk mengatasinya. Celupkan bola kapas ke susu dan letakkan di kelopak mata. Diamkan selama 20-30 menit. Cara ini akan membantu mendinginkan matamu yang bengkak.

Foto: L’Oreal Paris

2. Mentimun
Sayuran yang satu ini tentunya sudah diakui kemampuannya mengatasi kantung mata atau mata panda. Caranya juga mudah, cukup iris mentimun segar dan kompres matamu selama 25 menit. Kandungan anti-inflammatory di dalamnya secara alami akan mengurangi masalah bengkak.

3. Minyak vitamin E
Tuang air dingin ke mangkuk dan teteskan sedikit vitamin E ke dalamnya, aduk hingga rata. Lalu celupkan kapas ke campuran air dan minyak vitamin E tadi dan letakkan di mata selama 20 menit. Menggunakan air dan minyak membantu mengurangi bengkak di area mata.

4. Kentang
Iris kentang mentah (yang sudah dimasukkan ke kulkas) jadi 2 bagian. Pejamkan mata dan usap area sekeliling mata dengan irisan kentang tadi. Letakkan juga di kelopak mata sehingga menutupi area di bawah mata dan diamkan selama 15-20 menit. Setelahnya kamu akan melihat perubahan karena kantung matamu berkurang ukurannya.

Foto: Reports Healthcare

5. Kantung teh
Kantung teh merupakan salah satu cara tercepat untuk mengatasi masalah ini. Basahi 2 kantung teh dengan air dingin dan dinginkan sebentar. Kalau sudah dingin baru letakkan di mata selama 25-30 menit. Setelah 25-30 menit, bilas mata (dan wajah) dengan air dingin.

Akan lebih baik lagi apabila yang digunakan chamomile atau green tea bag. Pasalnya sifat alami kedua teh herbal ini akan mengembalikan kantung mata ke ukuran aslinya.

6. Putih telur
Tak hanya untuk kulit wajah, putih telur rupanya juga bisa mengatasi kantung mata yang kendur. Caranya? Kocok putih telur lalu aplikasikan di sekitar mata (kurang lebih 20 menit) dengan brush, kalau sudah bilas dengan air dingin. Nantinya area mata akan terasa tertarik dan masalah kantung mata kendur pun berkurang.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.