Now Reading:
Multifungsi Banget, Ini Dia Manfaat Squalane Oil untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Multifungsi Banget, Ini Dia Manfaat Squalane Oil untuk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Nama Squalane Oil mungkin masih terdengan asing di telinga orang Indonesia. Namun oil atau minyak satu ini punya banyak manfaat untuk kecantikan loh. Apa manfaatnya, yuk kita bahas!

Apa itu Squalane Oil?
Dilansir dari Pure Wow, squalane (dengan ‘a’) merupakan produk alami yang dibuat dari squalene (dengan ‘e’), yang mana squalene ini diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Squalane umumnya berasal dari sumber-sumber seperti zaitun, gula tebu, dan rice bran.

Manfaatnya untuk Kecantikan
Di usia 20-an, produksi squalene di tubuh kita mulai menurun. Jadi kalau kita mengaplikasikan squalane oil maka itu akan membantu mempertahankan oil levels sehingga kulit tetap terlihat dewy dan awet muda.

Tak hanya itu, minyak ini juga ampuh sebagai pelembap untuk penderita eczema lantaran melembutkan dan kemampuannya meregenerasi sel kulit. Bahkan minyak ini juga membantu melawan tekanan lingkungan dan radikal bebas sehingga cocok untuk mengurangi hyperpigmentasi dan tanda penuaan.

Salah satu brand kecantikan yang mmebuat produk dari Squalane Oil | Foto: The Fashion Bump

Kulit
Squalane oil akan meniru sebum alami kulit sehingga memperbaiki elastisitas kulit dengan meningkatkan kelembapan dan nutrisi. Minyak ini dapat digunakan tipe kulit apa pun, termasuk pemilik kulit berminyak. Minyak ini tidak akan menyumbat pori-pori dan menyerap dengan cepat sehingga tidak akan meninggalkan residu.

Kemampuan squalane oil sama kuatnya dengan retinol untuk melawan radikal bebas. Tidak hanya terkenal akan kemampuan melembapkannya, minyak ini juga ampuh melawan bakteri. Jadi kalau kamu lagi melawan masalah jerawat, minyak ini cocok kamu pakai.

Rambut
Sama seperti untuk kulit, minyak ini juga akan meniru sebum alami rambutmu. Mengaplikasikan squalane oil sangat bagus untuk mempertahankan kelembapan dan kelembutan alami rambut. Bukan hanya itu, squalane oil juga dapat mengatasi masalah rambut bercabang.

Kuku
Kemampuannya sangat luar biasa sehingga minyak satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kutikula kering. Cukup teteskan di kuku lalu massage dengan lembut. Karena cepat menyerap, kamu tak perlu khawatir tangan atau jarimu akan terasa licin.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.