Now Reading:
Agar Efektif, Begini Cara Pakai Krim Mata yang Benar
Full Article 2 minutes read

Agar Efektif, Begini Cara Pakai Krim Mata yang Benar

iyaa.com | Jakarta: Krim mata berguna untuk merawat kulit di area sekitar mata. Masalah kerutan, garis halus, dan kantung mata bisa diatasi dengan pelembap khusus mata ini.

Namun cara mengaplikasikannya tidak hanya dengan dioles begitu cara. Ada beberapa aturan yang perlu kamu tahu agar krim mata bekerja efektif.

Berikut ini tips dari ahli kecantikan Renée Rouleau, dikutip dari Marie Claire.

1. Aplikasikan hanya di tulang orbital sekitar mata
Krim mata tidak dipakai di seluruh area mata, namun hanya di tulang orbital atau rongga mata.

“Dengan tangan yang bersih, tekan dengan lembut kulit di bawah mata sampai Anda menemukan tulang tepat di bagian atas tulang pipi,” kata Rouleau. “Ini adalah area di mana krim mata Anda diformulasikan untuk diobati.”

2. Jangan aplikasikan dekat dengan bulu mata
“Setiap kali berkedip, bulu mata Anda akan mengangkat sejumlah kecil produk krim mata, yang mungkin saja bisa masuk ke mata Anda,” jelasnya. “Apapun yang masuk ke mata bisa menjadi iritasi dan menyebabkan bengkak yang tidak perlu.”

3. Gunakan dalam jumlah sedikit
Idealnya, gunakan krim mata dengan takaran seukuran biji jagung. Mengaplikasikannya dengan cara ditekan-tekan lembut menggunakan jari manis.

“Kirm mata yang dioleskan di seluruh kelopak mata, misalnya, akan menyebar ke mata Anda lebih cepat karena paling dekat,” katanya. “Ketika Anda menguap, krim mata akan terdorong oleh air mata. Dan ketika Anda mengucek mata, krim mata akan tertekan dengan jari-jari Anda. Pastikan Anda area sekitar mata Anda bersih ketika mengaplikasikan krim mata dan hanya aplikasikan di area tulang orbital.”

4. Hindari krim mata yang mengandung minyak
Ketika memilih formula krim mata, hindari produk yang mengandung mineral oil dan petroleum.

“Kedua minyak berat ini dapat membebani jaringan kulit halus di area mata, dan seiring waktu memperlemah serat elastin yang menyebabkan keriput dini,” jelasnya. “Selain itu, krim mata bisa menyebar ke mata ketika Anda tidur dan menyebabkan bengkak ketika bangun di pagi hari.”


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.