Now Reading:
Beta Hydroxy Acid, Kandungan Skincare untuk Eksfoliasi Kulit Lebih Dalam
Full Article 2 minutes read

Beta Hydroxy Acid, Kandungan Skincare untuk Eksfoliasi Kulit Lebih Dalam

iyaa.com | Jakarta: Dalam skincare, kamu pasti pernah mendengar kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA). AHA merupakan kandungan dalam skincare yang berfungsi untuk mengeksfoliasi, lalu bagaimana dengan BHA? Apa sih BHA itu?

BHA, dikenal juga sebagai salicylic acid, merupakan zat turunan aspirin. Kandungan ini juga digunakan untuk mengeksfoliasi kulit tapi lebih dalam dibanding AHA. Karena kemampuan mempenetrasi kulitnya lebih jauh, maka kandungan ini sering dipakai dalam produk skincare yang menawarkan deep pore exfoliation.

Kandungan ini oil soluble, jadi kamu akan sering menemukannya dalam produk skincare untuk pemilik kulit berminyak dan acne-prone.

BHA sangat bagus untuk membersihkan pori-pori dan kotoran tanpa manual exfoliasi. Tak hanya itu, zat asam ini juga berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi bekasnya, dan mencegah munculnya breakout. Manfaat lainnya dari BHA yaitu meningkatkan ketebalan lapisan kulit dan produksi kolagen.

Meski punya banyak manfaat, tapi kandungan ini juga punya kontranya loh. Orang yang alergi aspirin tidak dapat menggunakan BHA. Pemilik kulit kering (apalagi sensitif) tidak terlalu cocok dengan kandungan ini. Soalnya kandungan ini bisa menimbulkan iritasi dan gatal-gatal ringan.

Bagi yang ingin memasukkan kandungan ini dalam rutinitas kecantikan sehari-harinya, mulai lebih dulu dengan takaran sedikit. Kalau kulit tidak bermasalah baru kamu bisa menambah takaran penggunaan kandungan ini.

1 comment

  • Kenalan dengan Polyhydroxy Acids (PHA), Zat Asam yang Gentle di Kulit – media.iyaa.com

    […] generasi ketiga ingredients peeling yang juga efektif seperti Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA), namun kurang mengiritasi seperti […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.