Now Reading:
Sematkan Julukan ‘Self-Made Billionaire’ ke Kylie Jenner, Forbes Tuai Pro-Kontra
Full Article 2 minutes read

Sematkan Julukan ‘Self-Made Billionaire’ ke Kylie Jenner, Forbes Tuai Pro-Kontra

iyaa.com | Jakarta: Lewat beauty line-nya, Kylie Cosmetics, Kylie Jenner kembali menorehkan prestasi luar biasa. Dirinya masuk dalam daftar ‘self-made billionaire’ versi majalah Forbes.

Di usianya yang baru 21 tahun, Kylie berhasil meraup pendapatan bersih sampai $900 juta lewat bisnis kosmetiknya. Forbes pun di halaman cover majalahnya menyebut anggota termuda keluarga Kardashian-Jenner ini sebagai “The Youngest-Ever Self-Made Billionaire”.

Sayangnya sebutan ‘self-made billionaire’ Forbes yang ditujukan ke Kylie tersebut menuai reaksi pro dan kontra dari netizen di media sosial.

Rupanya banyak yang menganggap sebutan ‘self-made’ tidak pas untuk Kylie. Bahkan akun instagram Forbes sendiri sudah dibanjiri 11.000 lebih komentar dari netizen yang pro dan kontra akan sebutan untuk Kylie tersebut.

Foto: instagram/forbes

‘Self-made’ sendiri diartikan seseorang yang membangun sesuatu mulai dari nol hingga mempunyai kerajaan bisnis sendiri.

Netizen melihat kesuksesan Kylie bukanlah karena kesuksesannya sendiri, melainkan karena latar belakang keluarganya, baik itu kontroversinya, bisnisnya, reality show, plus kekuatan media sosial.

Netizen menilai apa yang Kylie peroleh sekarang bukanlah hasil dari nol seperti yang dilakukan CEO Facebook Mark Zuckerberg, Oprah Winfrey, atau founder Microsoft Bill Gates, yang benar-benar memulai semuanya dari nol. Dan menurut netizen kata yang lebih tepat menggambarkan Kylie bukanlah ‘self-made’ namun keberuntungan.

So, bagaimana pendapatmu mengenai julukan Forbes untuk Kylie Jenner ini?

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.