Now Reading:
Minyak Ikan Bisa Sembuhkan Jerawat, Benarkah?
Full Article 1 minutes read

Minyak Ikan Bisa Sembuhkan Jerawat, Benarkah?

iyaa.com | Jakarta: Saat jerawat nongol di wajah, saat itulah banyak cara dilakukan untuk menghilangkannya. Dari sekian banyaknya cara, ada yang menyebut kalau minyak ikan (fish oil) bisa menghilangkan jerawat. Tapi apa benar demikian?

Peneliti mempelajari efek minyak ikan pada jerawat. Minyak ikan kaya akan kandungan lemak omega 3, yang mana mengurangi peradangan juga punya peran penting pada fungsi otak. Meskipun data klinis gagal menunjukkan minyak ikan dapat menyembuhkan jerawat, tapi dia dapat memperbaiki masalah jerawat tertentu.

Dilansir Livestrong, tidak ada dosis yang dianjurkan untuk jerawat, peneliti menemukan kesuksesan menggunakan minyak ikan yang mengandung 930 mg EPA (eicosapentaenoic acid). So, sebelum pakai minyak ikan untuk jerawat sebaiknya kamu konsultasi dulu.

Jerawat sendiri diklasifikasikan jadi ringan, sedang, dan parah. Studi sederhana mengindikasikan bahwa minyak ikan mampu meningkatkan peradangan jerawat sedang sampai parah, tapi tidak untuk jerawat ringan.

Jadi hasil para peneliti tersebut menemukan bahwa partisipan dengan peradangan jerawat sedang sampai parah menurun setelah mengkonsumsi minyak ikan selama 12 minggu. Namun yang peradangan jerawat ringan justru semakin parah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.