Now Reading:
Facebook Bakal Tes Fitur Iklan AR, Bisa Untuk Cobain Makeup dan Fashion Loh!
Full Article 2 minutes read

Facebook Bakal Tes Fitur Iklan AR, Bisa Untuk Cobain Makeup dan Fashion Loh!

iyaa.com | Jakarta: Shade lipstik di iklan dan yang kamu pakai sering kali berbeda meskipun produknya sama. Melihat hal itu, Facebook pun mencoba membuat sesuatu agar konsumen mendapatkan yang terbaik dari iklan-iklan yang ada.

Facebook siap mengujicobakan penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) di iklan News Feed-nya. Jadi kalau kamu biasa melihat iklan makeup, fashion, furniture, atau game di Facebook, maka dengan fitur AR tersebut kamu bisa langsung mencoba produk di iklan tadi.

Facebook memilih Michael Kors (fashion designer olahraga) sebagai brand pertama yang mencoba fitur iklan ini.

“Kami melihat augmented reality sebagai sebuah kemunculan dan bagian penting untuk strategi mobile customer-centric kami,” papar Michael Kors, dikutip dari Buzzfeed News, Selasa (10/7/2018).

“Kami tahu konsumen kami sangat visual, dan kami selalu mencari cara untuk menyampaikan pengalaman yang tidak disangka namun masih berkaitan, personalisasi dan berguna untuk konsumen dalam pengalaman berbelanjanya,” tambah Michael lagi.

Selain Michael Kors, brand-brand kosmetik dan furniture seperti Sephora, Nyx Professional Makeup, Bobbi Brown, Pottery Barn, dan Wayfair juga akan mencoba teknologi ini pada musim panas nanti.

Jadi kalau kamu lihat iklan lipstik Sephora, nanti kamu akan menemukan gambar kamera dengan tulisan ‘Tap to try-on’. Kalau sudah kamu bisa melihat wajahmu sendiri di kamera dan kamu tinggal mencoba pilihan shade lipstik Sephora tersebut. Kalau sudah cocok, pergi ke tombol ‘Shop Now’ dan kamu akan diberitahu harga lipstik tersebut.

Wow banget ya fitur iklan dari Facebook ini. Sayangnya fitur ini baru diuji coba di Amerika Serikat saja.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.