Now Reading:
5 Tips Merawat Kulit Leher agar Halus dan Lembut
Full Article 2 minutes read

5 Tips Merawat Kulit Leher agar Halus dan Lembut

iyaa.com | Jakarta: Bagian leher seringkali diabaikan saat melakukan perawatan wajah. Padahal leher juga perlu diberi perhatian agar tidak kering sehingga muncul kerutan.

Namun merawat kulit leher tak cukup hanya dengan produk perawatan leher. Tips berikut ini perlu kamu lakukan agar kulit leher halus dan lembut, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Selalu Gunakan Pelembap
Seperti halnya wajah, leher juga perlu pelembap. Sebab kulit di area leher cenderung tipis dan memiliki sedikit kelenjar minyak. Tak perlu produk khusus. Kamu bisa gunakan krim pelembap yang biasa kamu pakai. Pijat dengan lembut dengan gerakan memutar dan lakukan dua kali setiap hari pada pagi dan malam hari.

2. Perhatikan Posisi Duduk
Posisi duduk yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan kulit leher. Seperti kerutan, kulit kering, dan kasar. Setiap kali kamu duduk, pastikan kamu tidak menekuk kepala terlalu lama dan jangan lupa gonta-ganti posisi duduk.

3. Pakailah Sunscreen
Suncreen tak hanya untuk wajah dan tangan. Leher juga perlu dilindungi dari sinar matahari. Pastikan kamu mengoles suncreen dengan jumlah yang cukup untuk lehermu.

4. Lakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam dan kering. Kamu bisa gunakan bahan seperti gula atau garam, lalu dicampur dengan minyak seperti minyak kelapa, zaitun, dsb. Oleskan dan gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali agar kulit leher menjadi halus.

5. Tidur dengan Posisi yang Tepat
Hindari tidur dalam posisi tengkurap karena dapat menyebabkan munculnya kerutan dan kulit menjadi kering. Sebaiknya tidur dalam posisi telentang untuk menghindarinya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.