Now Reading:
Sering Dilakukan, 4 Beauty Hacks Ini Ternyata Tidak Baik
Full Article 2 minutes read

Sering Dilakukan, 4 Beauty Hacks Ini Ternyata Tidak Baik

iyaa.com | Jakarta: Info seputar beauty hacks banyak kita peroleh dari internet maupun dari mulut ke mulut, terutama DIY beauty hacks karena mudah dilakukan dan minim budget.

Namun dari banyaknya beauty hacks yang kita ketahui bahkan kita praktikkan, rupanya 4 beauty hacks ini tidak baik untuk kulit loh. Apa saja sih? Dilansir dari Cosmopolitan, ini dia 4 beauty hacks tersebut.

Foto: Art Naturals

1. Memakai minyak kelapa sebagai pelembap wajah
Minyak yang satu ini sering disebut minyak super karena dapat digunakan untuk memasak juga untuk kulit. Kamu bisa terus menggunakan minyak ini untuk memasak atau merawat rambut, tapi kalau untuk melembapkan wajah sebaiknya jangan pakai minyak ini (kecuali kalau kulitmu sekering Gurun Sahara).

Foto: Reader’s Digest

2. Menghilangkan kulit mati dengan lemon
Saat memakan lemon kamu pasti langsung merasakan sengatan rasa asam di mulut kan. Sama halnya dengan mulut, kulit pun juga merasakan hal sama saat kamu mengaplikasikan lemon, yang mana buah ini terlalu keras untuk kulit. Parahnya lagi, kalau kamu terpapar sinar UV, lemon dapat memicu reaksi kimia yang menyebabkan ruam atau hyperpigmentation.

Foto: Eat This Much

3. Eksfoliasi dengan gula, garam, atau baking soda
Tak hanya lemon, bahan-bahan ini juga popular untuk DIY eksfoliasi scrub. Sayangnya bahan-bahan tersebut memiliki butiran yang kasar, yang mana terlalu keras untuk kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya lakukan eksfoliasi yang tidak akan menyakiti kulit, yaitu dengan menggunakan handuk basah saat mencuci wajah.

Foto: Lifehacker Australia

4. Pakai pasta gigi untuk jerawat
Pasta gigi atau odol memang langsung membuat jerawat kering karena ada kandungan baking soda dan peroxide di dalamnya. Namun pasta gigi juga meninggalkan kemerahan dan iritasi pada kulit.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.