Now Reading:
3 Dampak Buruk Mengelupas Kulit Bibir Kering dan Cara Mengatasinya
Full Article 2 minutes read

3 Dampak Buruk Mengelupas Kulit Bibir Kering dan Cara Mengatasinya

iyaa.com | Jakarta: Bibir kering dan pecah-pecah jadi masalah yang mengganggu. Biasanya, kita akan gatal dan tak sabar untuk mengelupas atau menghilangkan kulit bibir yang kering.

Tapi… Kebiasaan tersebut malah berdampak buruk loh untuk kesehatan bibirmu! Ini 3 hal buruk yang akan terjadi jika kamu sering mengelupas kulit bibir yang kering dan pecah-pecah:

1. Iritasi
Mengelupas kulit bibirmu yang kering dan pecah-pecah malah menimbulkan iritasi di bibir. Kulit bibir tipis dan sensitif, mengelupasnya hanya akan membuat bibirmu terluka.

2. Menghitam
Dampak buruk selanjutnya adalah bibirmu akan menghitam. Ya, bekas luka dari kulit bibir yang terkelupas jadi penyebab utama bibirmu berubah warna.

Foto: tribunnews

3. Lipstik tak menempel dengan sempurna
Akibat buruk lainnya dari mengelupas kulit bibir kering adalah permukaan bibir yang tak rata. Hal ini menyebabkan lipstik yang kamu pakai tidak dapat menempel sempurna. Warna lipstik yang kamu pakai juga tak merata karena bekas luka di bibirmu.

So, hindari mengelupas kulit bibir yang kering dan pecah-pecah! Untuk mengatasinya, coba beberapa tips ini:

1. Eksfoliasi bibir
Pijat lembut bibirmu dengan lip scrub. Selain melancarkan peredaran darah, memijat bibir dengan lip scrub juga mengangkat sel kulit mati di bibir. Minyak almond atau minyak kepala juga dapat digunakan untuk eksfoliasi bibir. Cara lainnya adalah dengan menggunakan gula merah atau gula pasir dan madu.

Foto: sociolla

2. Gunakan lip balm
Aplikasikan lip balm sebelum memulas lipstikmu agar bibir tak terlihat kering. Lip balm dengan kandungan SPF juga melindungi bibir dari paparan sinar matahari yang dapat membuat bibir kering dan hitam.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.