Now Reading:
Kenalan dengan Polyhydroxy Acids (PHA), Zat Asam yang Gentle di Kulit
Full Article 2 minutes read

Kenalan dengan Polyhydroxy Acids (PHA), Zat Asam yang Gentle di Kulit

iyaa.com | Jakarta: Dalam skincare, kamu mungkin sudah sering mendengar istilah AHA dan BHA. Lalu bagaimana dengan Polyhydroxy Acids (PHA), pernahkah kamu mendengarnya?

Kalau belum, yuk kita intip penjelasannya serta manfaatnya untuk kulit.

Apa itu PHA?
PHA atau Polyhydroxy Acids merupakan generasi ketiga ingredients peeling yang juga efektif seperti Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA), namun kurang mengiritasi seperti keduanya.

Apa yang dapat mereka lakukan?
PHA secara perlahan menghilangkan sel kulit mati untuk membuat kulit lembut dan meningkatkan tone kulit secara keseluruhan. Kandungan ini juga menarik molekul air dan mengubahnya jadi moisturizer untuk kulit.

PHA juga kaya akan antioksidan dan mereka juga merangsang pertumbuhan dan perbaikan epidermal, yang artinya kulitmu akan lebih kenyal dan kurang kerutan.

Dibandingkan dengan asam lainnya, mana yang lebih baik?
PHA sifatnya lebih gentle dibandingkan AHA. Mereka juga tidak membuat kulitmu lebih sensitif terhadap sinar matahari. Soalnya kulit lebih toleran dengan PHA jadi tingkat kulit terbakar sinar UV tidak terlalu besar.

Siapa yang bisa menggunakannya?
PHA aman digunakan untuk semua orang, termasuk yang kulitnya sensitif atau menderita eczema dan rosacea. Jadi kalau kulitmu tidak bisa menerima AHA, PHA bisa jadi alternatif untuk melakukan eksfoliasi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.