Now Reading:
Tolak Tayangan ‘Liga Paranormal’ Trans TV, Netizen Buat Petisi
Full Article 2 minutes read

Tolak Tayangan ‘Liga Paranormal’ Trans TV, Netizen Buat Petisi

iyaa.com | Jakarta: Acara misteri tampaknya masih menjadi tren di TV. Setelah Karma di ANTV, Trans TV menghadirkan acara serupa berjudul Liga Paranormal.

Liga Paranormal juga mengangkat kisah-kisah misteri yang bedanya, kisah tersebut dibahas oleh tujuh paranormal. Mereka adalah Haryo Tali Jiwo, Ki Prana Lewu, Gus Sholeh Pati, Nyimas Laty Anjani, Ki Seno Wulung, Wirang Birawa, dan Briii.

Dipandu Adi Nugraha dan Ria Winata, Liga Paranormal tayang perdana pada Kamis (12/7/2018) dengan mengangkat tragedi kecelakaan kereta Bintaro.

Saat mengulas kisah tersebut, ada paranormal yang melakukan ritual, ada yang melukis makhluk astral, dan dihadirkan pula seorang korban kecelakaan tersebut.

Dilihat kolom komentar media sosial Trans TV, sebagian netizen tampaknya menyukai konsep Liga Paranormal. Namun banyak pula yang tak setuju lantaran dianggap mengandung kesyirikan. Lebih jauh, petisi di change.org pun telah dibuat untuk menolak acara ini.

“Assalamualaikum om… paranormal kan sifatnya ke tukang ramal, dukun…percaya sama dukun 40 hari shalat nya gk di terima…lebih parahnya kalo musyrik dosanya gk di ampuni,…mau buat 70% rakyat Indonesia jadi begitu om?” komentar seorang netizen.

“@transtv_corp mending transcorp nyiarin serie A liga italia .. pasti naik tuh rating nya,” komentar netizen lain.

Saat ini petisi tersebut sudah didukung sekitar 89 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.