Now Reading:
7 Tips Buat Masker Wajahmu Bekerja dengan Maksimal
Full Article 3 minutes read

7 Tips Buat Masker Wajahmu Bekerja dengan Maksimal

iyaa.com | Jakarta: Masker, apa pun bentuknya, merupakan produk kecantikan yang membuat kulit kita jadi lebih baik.

Meski demikian karena penggunaan yang salah, masker yang kamu pakai jadinya tidak bekerja maksimal ke kulitmu. So, biar kulitmu menerima semua manfaat yang ada di masker, ikuti 7 tips dari Daily Vanity ini.

1. Cuci muka dulu
Maskeran saat wajahmu belum bersih akan mencegah kandungan masker masuk ke dalam kulitmu. Jadi bersihkan wajah sampai bersih sebelum mulai maskeran untuk menghilangkan kotoran, minyak, atau debu yang menempel di wajah.

2. Jangan berlebihan
Kamu pasti ingin yang terbaik untuk kulitmu, tapi perlu diingat jangan sampai berlebihan. Misalnya saat pakai sheet mask, banyak yang memakai sheet mask sampai lembarannya kering. Itu berlebihan ya ladies.

Memakai sheet mask sampai lembarannya kering justru akan mengangkat kelembapan kulitmu. Bahkan di kemasannya tertulis kalau memakai sheet mask tidak lebih dari setengah jam.

Foto: Pixabay @Engin_Akyurt

3. Ketahui maskermu
Masker ada banyak jenisnya, jadi pakai sesuai keperluanmu. Kalau kulitmu berminyak pakai clay mask, kalau kulitmu dehidrasi pakai yang berbahan gel. Dan kalau kulitmu kombinasi, mau tidak mau kamu harus menggunakan masker untuk kulit kering dan berminyak di tempat-tempat yang tepat.

4. Jangan sia-siakan produk
Saat pakai sheet mask, kamu pasti sering merasa sayang untuk membuang lembaran sheet mask yang masih basah. Tapi bukan berarti kamu jadi memakainya lagi.

Kamu bisa memeras sisa-sisa serum di lembaran sheet mask dan mengaplikasikannya ke leher, siku, atau area tubuh lain yang kamu mau. Kalau mau langsung ditempelkan ke area tubuh lain juga boleh.

5. Coba multi-masking
Kalau kamu merasa sulit maskeran seminggu sekali, saat ada waktu senggang langsung lakukan multi-masking alias maskeran dengan beberapa jenis masker. Misalnya aplikasikan eye mask, lalu tumpuk dengan sheet mask, kemudian tumpuk lagi dengan lip mask. Meski kamu akan terlihat aneh, setidaknya kamu akan memanjakan kulitmu.

Foto: instagram/coryamelia86

6. Tepuk-tepuk sisa masker
Setelah selesai pakai sheet mask, kamu sering merasa wajahmu masih ada sisa serum dari sheet mask kan. Kalau iya, jangan usap atau bilas sisa serum tersebut. Tepuk-tepuk saja sehingga sisa serum akan terserap ke kulitmu.

7. Akhiri dengan pelembap
Setelah memakai masker umumnya kita langsung membilasnya atau mendiamkannya kalau pakai sheet mask. Padahal masih ada tahapan yang perlu dilakukan setelah pakai masker loh, yaitu pakai pelembap. Kenapa harus pakai pelembap?

Pelembap akan mengunci semua kelembapan yang kamu dapatkan baik dari sheet mask maupun masker biasa. Hasilnya kulitmu akan terhidrasi dan terlihat berseri.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.