Now Reading:
Sederhana Banget, Ini Dia 7 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang
Full Article 3 minutes read

Sederhana Banget, Ini Dia 7 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang

iyaa.com | Jakarta: Perempuan Jepang terkenal akan keindahan dan kelembutan kulit mereka. Untuk mendapatkannya mereka menggunakan cara yang ternyata sudah digunakan sejak zaman dulu.

Apa saja rahasianya? Dilansir dari Brit.co, ini dia 7 rahasia kecantikan perempuan Jepang yang super simple tapi powerful banget.

1. Mandi

Foto: Daily Hotel

Jepang terkenal dengan pemandian air hangat yang disebut Onsen. Melihat jumlah onsen disana, kamu bisa menyimpulkan kalau orang Jepang suka mandi. Bagi mereka, mandi merupakan ritual.

Mandi air hangat akan membuat tubuh rileks sehingga memudahkan mereka tidur. Lalu kalau ditambahkan minyak, kulit akan terasa lembap. Tak hanya itu, mandi juga dapat meredakan rasa nyeri pada mereka yang menderita sakit otot. Pokoknya banyak manfaat yang didapat hanya dengan mandi air hangat.

2. Minum teh hijau

Foto: Pixabay @dungthuyvunguyen

Salah satu tradisi yang mengakar kuat di Jepang adalah minum teh hijau. Minuman satu ini kaya akan antioksidan dan membantu mencegah kanker payudara. Teh hijau juga baik untuk membakar lemak dan mempercepat metabolisme.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari teh hijau, kamu perlu meminumnya 2-3 gelas sehari. Tapi kalau tidak suka minum terlalu banyak, kamu bisa memakainya secara topikal seperti menggunakannya sebagai toner.

3. Pakai facial oil

Foto: Pixabay @Mareefe

Facial oil sangat popular di kalangan perempuan Jepang. Oil (minyak) kaya akan vitamin dan lipofilik, yang artinya mereka mengeluarkan racun dan memberikan kelembapan. Mereka juga membantu mengecilkan tampilan pori-pori dan menghilangkan jerawat. Perempuan Jepang biasanya menggunakan rice bran oil.

4. Hindari sinar UV

Foto: Pixabay @sasint

Melindungi kulit dari paparan sinar UV merupakan faktor kunci untuk mempertahankan keindahan kulit. Perempuan Jepang biasanya mengenakan payung saat berada di bawah terik matahari. Menghindari paparan sinar UV dapat melindungi kulit dan mencegah garis halus serta keriput muncul. Jangan lupa juga pakai sunscreen setiap hari.

5. Face massage

Foto: Pixabay @KaiMiano

Memanjakan diri dengan massage atau pijatan sangat popular di Jepang. Tidak hanya tubuh, massage juga wajah dan rambutmu. Me-massage wajah akan mencegah penuaan dini dan meningkatkan sirkulasi darah ke wajah. Sementara untuk rambut, kamu bisa memberikan pijatan pada kulit kepala dengan minyak kelapa.

6. Pakai camellia oil

Foto: BeautiSecrets

Perempuan Jepang banyak bergantung pada minyak multifungsi ini. Minyak ini dapat digunakan sebagai serum, pelembap kulit, pelembap rambut harian, atau hot oil treatment. Camellia oil juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut bercabang dengan memulaskannya ke bagian ujung rambut.

7. Air beras untuk face wash

Foto: Beyoutiful Magazine

Di Jepang, sejak dulu air beras sudah digunakan untuk membersihkan dan mencuci wajah untuk mendapatkan kulit yang lembut, cerah, dan awet muda, jauh sebelum muncul krim-krim pemutih dan krim anti-aging.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.