Now Reading:
Aqua/Water, Kandungan Teratas dalam List Ingredients Produk Kecantikan
Full Article 1 minutes read

Aqua/Water, Kandungan Teratas dalam List Ingredients Produk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Dalam sebuah produk skincare atau perawatan tubuh, 5 ingredients paling atas merupakan bahan kandungan terbanyak dalam produk tersebut.

Dan di produk-produk tersebut, kamu akan menemukan kandungan water/aqua di bagian teratas list ingredients suatu produk.

Kita hanya mengetahui aqua/water sebagai air, tapi buat apa sih air ada dalam produk skincare? Apa biar isinya banyak atau bagaimana? Apa air yang dipakai air khusus atau air biasa? Daripada penasaran terus, simak penjelasan di bawah ini.

Aqua/water di produk kecantikan merupakan air yang sudah dimurnikan, bebas racun, polusi, dan mikroba. Tugas utama kandungan ini adalah sebagai pelarut (solvent) atau sebagai penghantar untuk mengantarkan bahan aktif ke tempat paling efektif dan benefit untuk kulit.

Meski terkesan sangat berjasa lantaran paling awal ada di list ingredients, namun aqua/water juga punya poin minusnya loh. Adanya air mendorong pertumbuhan bakteri yang dapat mempersingkat masa produk secara signifikan.

Bahkan dengan tambahan stabilizer dan pengawet pun, bakteri atau zat lainnya yang berbahaya bagi kulit dapat berkembang, terutama kalau botol produknya tidak tertutup rapat. Akibatnya kulit jadi iritasi, muncul ruam, dan infeksi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.