Now Reading:
10 Kesalahan Pakai Makeup Ini Bikin Kamu 10 Tahun Lebih Tua (Bag.1)
Full Article 2 minutes read

10 Kesalahan Pakai Makeup Ini Bikin Kamu 10 Tahun Lebih Tua (Bag.1)

iyaa.com | Jakarta: Pernah tidak kamu disangka lebih tua dari usiamu sebenarnya saat dandan. Kalau pernah, pasti dalam hati kamu dongkol banget kan. Orang masih muda begini sudah dibilang ibu-ibu.

Kalau kamu sering disangka seperti itu, mungkin kamu salah teknik saat pakai makeup yang jadinya bikin wajahmu kelihatan 10 tahun lebih tua. Duh, kesalahan apa saja ya yang sudah dilakukan?

Dilansir dari Oprah.com, ini dia 10 kesalahan pakai makeup yang membuatmu terlihat 10 tahun lebih tua dari usia sebenarnya.

1. Pakai banyak foundation

Foto: Best Life

Kalau wajahmu ada noda hitam atau jerawat, kamu tentunya ingin menutupi semua itu dengan foundation. Namun karena kamu ingin noda di wajah ter-cover sempurna, kamu merasa semakin banyak foundation maka noda di wajah akan sangat tertutup. Padahal tidak loh ladies.

Foundation yang tebal di wajah justru akan masuk ke garis halus dan menghilangkan kilau kulit wajahmu. Jadi pakai hanya di tempat yang tidak sempurna saja, dan tidak perlu meng-cover seluruh wajah dengan foundation.

Saat membeli foundation hindari yang bertuliskan ‘matte’, ‘velvet’, dan ‘long wearing’. Cari foundation dengan sheer liquid formula dan dengan pigmen yang sedikit.

2. Concealing berlebihan di area mata

Foto: Viva Glam Magazine

Untuk menutupi mata panda biasanya kita menggunakan concealer. Dan sama seperti foundation, concealer juga dipakai dalam jumlah banyak karena ingin mata panda tersamarkan. Meski tersamarkan, namun concealer yang banyak tadi juga akan memperjelas kerutan dan garis halus di under eyes.

3. Pakai lipstik warna gelap

Foto: Pixabay @nastya_gepp

Untuk membuat bibir terlihat lebih penuh, hindari warna gelap dan pilih lipstik dengan shade terang dan glossess.

4. Finishing dengan powder

Foto: Pixabay @summa

Kebanyakan orang mengakhiri makeup routine-nya dengan bedak. Kulit yang muda terlihat bercahaya. Bedak (powder) justru mencegah refleksi cahaya dan cenderung memperbesar garis kulit.

Untuk menonjolkan sinar wajahmu, ikuti 3 langkah ini: pertama pilih sheer translucent powder, kedua bubuhkan hanya di hidung dan dagu saja, terakhir pakai blotting paper untuk menghilangkan kilap di wajah.

5. Pakai eyeliner hitam

Foto: Glamour

Kalau suka pakai eyeliner, baiknya pakai warna coklat dibanding hitam. Kenapa? Kamu ingin mempertegas bentuk mata dengan lembut, bukannya dengan garis yang kaku. Garis yang tebal membuat bagian atas mata terlihat lebih berat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.