Now Reading:
10 Kesalahan Pakai Makeup yang Bikin Kamu 10 Tahun Lebih Tua (Bag.2)
Full Article 2 minutes read

10 Kesalahan Pakai Makeup yang Bikin Kamu 10 Tahun Lebih Tua (Bag.2)

iyaa.com | Jakarta: Apa kamu termasuk orang yang sering disangka lebih tua dari usia sebenarnya saat pakai makeup? Kalau iya, mungkin teknik makeup kamu salah ladies sehingga bikin wajahmu kelihatan lebih tua.

Duh, kira-kira apa ya kesalahan yang sudah dibuat? Dilansir dari Oprah.com, ini rupanya 10 kesalahan pakai makeup yang bikin usiamu 10 tahun lebih tua dari aslinya.

6. Berlebihan pakai lip liner

Foto: The Small Things Blog

Lip liner membentuk bibir dan mencegah lipstik belepotan, tapi memilihnya perlu hati-hati. Kalau kamu menggaris bibirmu dengan berlebihan atau dengan warna yang gelap, maka bibirmu akan terlihat mengerucut.

Untuk hasil natural saat pakai lip liner, pilih lip liner yang warnanya sama dengan warna bibirmu…jangan samakan dengan warna lipstiknya. Pilih juga lip liner dengan creamy formula.

7. Pakai liner dan maskara di lower lashes

Foto: Pixabay @Bru-nO

Liner dan maskara di lower lashes dapat membuat mata terlihat sayu dan membuat orang fokus pada dark circle kamu.

8. Melewatkan blush

Foto: Bustle

Sapuan blush memberi efek ‘hidup’ di wajah. Dan kalau disapukan ke tempat yang tepat, blush dapat menaikkan senyum kamu.

9. Mengaplikasikan lipstik langsung dari tube-nya

Foto: Pixabay @luxstorm

Terus bagaimana pakai lipstiknya? Sebaiknya gunakan jari atau lip brush sehingga kamu tidak menyebarkan terlalu banyak pigmen. Fokus dengan bagian tengah bibir, lalu ratakan dengan jari. Tumpuk lipstik dengan lip balm atau lip gloss setelahnya.

10. Memilih pensil alis yang warnanya gelap

Foto: Huda Beauty

Warna alis memudar saat kita bertambah tua. Jadi pilih pensil alis yang warnanya dua kali lebih terang dari warna asli alismu. Dan kalau alismu berantakan, sapukan clear brow gel dan sikat ke arah pelipis.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.