Now Reading:
4 Cara Ampuh Pudarkan Garis Halus (Bag.1)
Full Article 2 minutes read

4 Cara Ampuh Pudarkan Garis Halus (Bag.1)

iyaa.com | Jakarta: Garis halus di wajah merupakan hal yang wajar seiring bertambahnya usia. Namun seringkali garis halus membuat seseorang tak percaya diri.

Ada empat cara yang memungkinkan untuk memudarkan garis halus, mulai dari perawatan yang mudah hingga perlu tenaga ahli, seperti dilansir dari Marie Claire, Kamis (19/7/2018).

LEVEL 1: TOPIKAL
Menyamarkan garis halus bisa dilakukan dengan mengaplikasikan pelembap yang mengandung:

Vitamin C
Vitamin C merupakan antioksidan yang mampu menghaluskan kerutan, melindungi kulit dari kerusakan, dan memudarkan bekas jerawat serta noda hitam. Vitamin C juga membantu mencegah timbulnya garis halus dan merangsang produksi kolagen.

Tapi, kamu perlu bersabar untuk melihat hasilnya. Sebab butuh beberapa bulan sebelum garis halus tersamarkan.

Foto: 100% Pure

Retinol
Retinol merupakan satu-satunya skincare yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan menghentikan kerusakan kolagen. Artinya, kolagen mampu memanipulasi sel sehingga bisa bekerja cepat untuk menciptakan kulit yang cerah dan tak berkerut. Ini berarti bintik hitam, keriput, bekas luka, dan jerawat juga berkurang.

Perlu diingat, hasilnya baru terlihat setelah pemakaian selama tiga bulan secara konsisten. Dan kamu mungkin akan mengalami kulit kering, flaky, bahkan breakout (jika kamu cenderung berjerawat) pada bulan pertama penggunaan.

Maka untuk mengurangi efek sampingnya, gunakan retinol sekali seminggu dalam satu pekan, dua kali seminggu dalam dua pekan, tiga kali seminggu dalam tiga pekan, lalu pakai setiap hari.

Foto: Peach and Lily

Hyaluronic acid
Hyaluronic acid berkerja seperti spons di kulit wajah, menarik air dari udara ke garis-garis halus untuk menghaluskan wajah. Hyaluronic acid ringan, ultra-hydrating, bekerja cepat, dan tanpa iritasi. Namun kekurangannya adalah sifatnya hanya sementara dan tidak banyak membantu mengurangi garis yang dalam atau keriput.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.