Now Reading:
Cara Mudah Menumbuhkan Rambut dengan Minyak Biji Rami
Full Article 2 minutes read

Cara Mudah Menumbuhkan Rambut dengan Minyak Biji Rami

iyaa.com | Jakarta: Menumbuhkan rambut dengan bahan alami salah satunya bisa dengan minyak biji rami (flaxseed) yang punya banyak manfaat untuk rambut.

1. Sumber Vitamin E
Dilansir dari Style Craze, biji rami merupakan sumber Vitamin E yang sangat bagus. Vitamin E adalah vitamin terbaik untuk menumbuhkan rambut karena sifat antioksidannya yang kuat. Hal ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan rambut dan kulit kepala.

2. Menyeimbangkan Tingkat pH dan Produksi Minyak
Biji rami juga membantu menyeimbangkan tingkat pH dan produksi minyak yang mempengaruhi kesehatan rambut. Biji rami membantu menenangkan kulit kepala dan kelenjar sebaceous sehingga menghasilkan jumlah minyak yang tepat untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Menutrisi Rambut
Biki rami juga kaya akan asam lemak Omega-3, yang membantu menyehatkan folikel dan batang rambut sehingga lebih kuat dan tak rentan terhadap kerusakan. Rambut baru juga akan tumbuh kuat dan sehat. Selain itu Omega-3 dapat meningkatkan elastisitas rambut.

4. Melembutkan Rambut
Rambut lembut dan mudah ditata bisa didapat dengan minyak biji rami. Biji rami dapat melembapkan batang rambut dan mengendalikan masalah rambut, seperti ujung bercabang, kering, dan kusut.

5. Menenangkan Kulit Kepala
Pemakaian secara teratur dapat mencegah masalah seperti kerontokan rambut akut, eksim kulit kepala, dan ketombe.

Foto: Medical News Today

Cara Menggunakan Minyak Biji Rami
– Tuang 2 sendok makan minyak biji rami ke dalam wadah. Panaskan selama beberapa detik hingga sedikit hangat.
– Oleskan minyak biji rami ke kulit kepala. Pijat dengan lembut selama sekitar 15 menit, lalu oleskan juga ke batang rambut.
– Setelah rambut dan kulit kepala diolesi minyak biji rami dengan rata, bungkus rambut dengan handuk panas. Handuk dapat dipanaskan dalam oven atau dengan dicelupkan ke dalam air panas. Bisa juga juga dipanaskan dengan hairdryer.
– Tunggu selama 30 menit, lalu bilas rambut dengan shampo bebas sulfat.
– Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.