Now Reading:
SPF, Formula dalam Sunscreen untuk Lindungi Kulit dari Sinar UVB
Full Article 2 minutes read

SPF, Formula dalam Sunscreen untuk Lindungi Kulit dari Sinar UVB

iyaa.com | Jakarta: Salah satu penyebab penuaan dini adalah paparan sinar UV. Untuk menghindari penuaan dini kita disarankan memakai sunscreen setiap harinya, baik itu mendung maupun hujan.

Salah satu tips yang harus diingat dalam memilih sunscreen adalah memilih produk yang ada tulisan SPF. Tapi apa sih SPF itu ya ladies?

SPF (Sun Protection Factor) merupakan ukuran seberapa baik tabir surya akan melindungi kulit kita dari paparan sinar UVB (yang mana merupakan penyebab sunburn dan kanker kulit).

SPF dalam produk tabir surya maupun makeup biasanya terdiri dari beberapa angka, yakni SPF 15, SPF 30, SPF 50, sampai SPF 100. Apa bedanya dari semua angka-angka SPF itu ya?

Rupanya angka SPF itu menunjukkan waktu berapa lama sunscreen melindungi kulit kita. Misalnya SPF 15, berarti sunscreen tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV selama kurang lebih 150 menit.

Sunscreen yang mengandung SPF 15 dapat menahan sengatan sinar UVB sebanyak 93%, SPF 30 menahan sinar UVB sebesar 97%, dan SPF 50 dapat menahan paparan sinar UVB sebesar 98%. Tapi itu hanya berlaku kalau kamu mengaplikasikan sunscreen dengan tepat.

So, mulai sekarang jangan lupa pakai sunscreen ya setiap hari supaya kamu terhindar dari yang namanya sunburn dan penuaan dini.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.