Now Reading:
Kreatif, Begini Cara Abhinav Shukla Bersihkan Noda Jamur di Tas Drashti Dhami
Full Article 2 minutes read

Kreatif, Begini Cara Abhinav Shukla Bersihkan Noda Jamur di Tas Drashti Dhami

iyaa.com | New Delhi: Ada noda jamur di tas kesayangan tentu jadi hal menyebalkan buat para wanita, termasuk Drashti Dhami. Salah satu tas miliknya berjamur karena lembap.

Beruntung, Drashti Dhami punya lawan main seperti Abhinav Shukla, yang diam-diam suka melakukan DIY (do it yourself) project. Abhinav pun langsung menawarkan bantuan.

“Drashti punya tas yang dia simpan sejak lama dan ada noda jamurnya karena lembap. Dia memberitahuku dan aku menawarkan untuk memperbaikinya,” kata Abhinav Shukla, dilansir dari India-Forum, Selasa (30/7/2018).

Lalu, bagaimana cara Abhinav menghilangkan noda jamur pada tas Drashti Dhami?

“Aku membaca sedikit tentang jamur dan aku jadi tahu bahwa jamur bisa hilang dengan oksidizer yang kuat. Jadi aku gunakan hidrogen peroksida yang merupakan oksidizer. Orang-orang biasanya memakai bubuk pemutih. Tapi itu bisa ikut menghilangkan warna tas, jadi kuputuskan memakai hidrogen peroksida,” jelasnya.

Hasilnya bisa kamu lihat di foto berikut ini. Drashti Dhami memamerkan tas berwarna lemonnya dengan wajah tersenyum senang.

Foto: india-forums.com

“Aku sempat sangat khawatir karena tak ada yang tahu bagaimana bahan tas itu bereaksi terhadap oksidizer. Jadi aku mengetesnya dulu sebelum menggunakannya untuk seluruh bagian tas. Tas ini benar-benar bersih sekarang,” ujar Abhinav Shukla.

Cara Abhinav ini bisa jadi inspirasi buatmu. Tapi kamu tetap harus hati-hati saat menggunakan cairan kimia hidrogen peroksida. Pastikan juga cairan ini aman untuk tasmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.