Now Reading:
Maskara Kamu Gampang Luntur? Bisa Jadi Ini Penyebabnya
Full Article 2 minutes read

Maskara Kamu Gampang Luntur? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

iyaa.com | Jakarta: Pernah mengalami maskaramu luntur (smudge) yang membuat sekitar mata jadi hitam seperti panda? Mungkin karena maskaramu tidak waterproof sehingga mudah luntur. Namun bisa jadi masalahnya bukan pada maskara.

Seperti diungkap Amanda Bell direktur artistik Pixi, dilansir dari Popsugar, Kamis (2/8/2018), penyebab maskara luntur bisa jadi krim mata yang kamu pakai.

“Jika kamu menggunakan krim mata sebelum mengaplikasikan maskara, hal ini bisa mempengaruhi tekstur dan tingkat kelembapan maskara,” kata Amanda Bell.

“Pelembap dan minyak dari krim mata bercampur dengan panas dan minyak dari kulit. Panas ini terangkat ke maskara dan mempengaruhi formula maskara, yang mengganggu ingredient maskara sehingga menjadi luntur,” jelasnya.

Foto: bestdiy tips

Maskara yang waterproof memang bisa jadi solusi antismudge. Namun Bell mengingatkan, maskara waterproof idealnya tidak digunakan setiap hari karena formulanya terlalu berat untuk bulu mata. Dia menyarankan memakai maskara water-resistant, yang formulanya lebih ringan dibanding maskara waterproof.

Untuk bulu mata bagian bawah yang halus, kamu bisa menggunakan maskara yang diciptakan khusus untuk bagian tersebut.

Bell lantas berbagi tips membuat bulu mata terlihat lentik dengan maskara. Pertama gunakan produk maskara yang memberi tampilan bulu mata lebih lentik, lalu gunakan maskara yang membuat bulu mata bervolume. Sebaiknya jangan memakai dua produk maskara untuk membuat bulu mata bervolume sekaligus. Sebab tekstur bulu mata akan berubah, menjadi terlihat tak alami.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.