Now Reading:
Rutin Pakai Retinol, Kulit Wajah Wanita Ini Berubah Drastis
Full Article 2 minutes read

Rutin Pakai Retinol, Kulit Wajah Wanita Ini Berubah Drastis

iyaa.com | Jakarta: Retinol dikenal sebagai kandungan dalam skincare yang mampu melawan tanda penuaan di wajah serta mengurangi jerawat.

Sekilas, retinol mungkin seperti bahan ajaib yang mampu menyulap wajah menjadi flawless. Dan hal ini dibuktikan oleh foto viral seorang wanita di situs Reddit sebelum dan sesudah memakai retinol.

Dilansir dari Marie Claire, Selasa (7/8/2018), foto ini diunggah user bernama Egotr4p. Foto kiri menunjukkan wajahnya yang berjerawat dan iritasi. Sedangkan foto kanan memperlihatkan wajahnya yang halus, cerah, dan bebas jerawat setelah rutin memakai retinol selama dua tahun.

Berdasarkan komentarnya, Egotr4p diketahui menggunakan retinoin .025 persen (jumlah retinoid yang bisa didapat melalui resep).

Foto: marieclaire.com

Retinoid (istilah umum untuk semua turunan vitamin A, seperti retinol) bekerja dengan menyerap ke dalam kulit, memicu pergantian sel dan produksi kolagen lebih cepat. Sehingga pori-pori tetap bersih, breakout berkurang, garis wajah menjadi halus, dan bekas jerawat memudar.

Tapi tak hanya retinol. User Egotr4p mengungkap jika ia juga vegetarian, yang ia sebut turut mempengaruhi tekstur kulitnya dan mengurangi frekuensi munculnya jerawat.

Nah, jika kamu ingin memakai retinol namun tak siap mengubah pola makan, retinol tetap memberikan hasil kok dalam beberapa bulan. Yang perlu diperhatikan, pakailah retinol secara bertahap, jangan langsung setiap hari. Sebab retinol dapat menyebabkan iritasi dan jerawat saat awal-awal pemakaian.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.