Now Reading:
Tampil di Cover Marie Claire, Zendaya Bicara Soal Rasisme di Hollywood
Full Article 2 minutes read

Tampil di Cover Marie Claire, Zendaya Bicara Soal Rasisme di Hollywood

iyaa.com | Jakarta: Salah satu hambatan dalam berkarir di industri perfilman Hollywood adalah masalah rasisme. Dan hal itu pun dialami oleh bintang muda Zendaya.

Aktris kelahiran 1996 baru saja menghiasi sampul depan majalah Marie Claire dan melakukan interview dengan majalah tersebut. Dalam interview-nya, Zendaya membeberkan bahwa di awal karirnya ia sering tidak mendapat peran karena warna kulitnya.

“Ada banyak audisi yang kuinginkan tapi tidak berhasil karena tidak ada peran untuk perempuan sepertiku, dan hanya bilang ‘Hey, lihat aku’, sampai aku jenuh,” ungkap Zendaya, dikutip dari Bustle, Senin (6/8/2018).

Foto: Daily Mail

Berangkat dari pengalaman tersebut, bintang The Greatest Showman ini memutuskan untuk mengubah mindset tersebut. Meski potensi ditolak besar, tapi Zendaya memutuskan untuk terus maju dan menciptakan peluang untuknya sendiri.

“Kami (aktor kulit hitam) terlalu bagus dan menarik bagiku untuk jadi satu-satunya representasi (yang ‘diterima Hollywood sebagai versi kulit hitam’). Apa yang kumaksud adalah tentang menciptakan kesempatan itu. Kadang kamu harus membuat jalan sendiri. Dan itu berlaku untuk apa pun: Hollywood, seni, apa pun juga,” papar Zendaya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.