Now Reading:
5 Alasan Kenapa Pemilik Kulit Berminyak Harus Selalu Sedia Blotting Paper
Full Article 2 minutes read

5 Alasan Kenapa Pemilik Kulit Berminyak Harus Selalu Sedia Blotting Paper

iyaa.com | Jakarta: Bagi pemilik kulit berminyak, masalah yang pasti ada dan sangat mengganggu adalah minyak berlebih di wajah. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan blotting paper atau kertas minyak.

Tidak hanya untuk menyerap minyak di wajah, ada 4 alasan lain kenapa pemilik kulit berminyak harus selalu sedia blotting paper, seperti yang dilansir dari Be Beautiful In ini.

– Membantu menge-set makeup
Setelah pakai sunscreen, tempelkan blotting sheet ke wajah agar menyerap kelebihan minyak supaya produk dapat menempel di kulitmu. Setelah itu pakai makeup berbahan krim atau liquid, dan jangan lupa tempelkan blotting sheet lagi. Cara ini membuat riasan kamu tahan lama dan tidak akan luntur meski sering berkeringat.

– Mattify bibirmu
Tempelkan lembaran blotting paper ke bibir setelah pakai lipstik. Lembaran tadi akan menyerap minyak dan emolien di bibir dan memberimu matte finish. Selain itu, lipstik yang kamu kenakan juga akan tahan lama.

Foto: YouTube Beauty Heaven

– Mengontrol minyak di wajah
Kalau kamu sibuk beraktivitas seharian dan gak sempet touch-up lagi, kamu cukup menempelkan blotting sheet ke wajahmu. Blotting paper akan menyerap semua minyak berlebih di wajah tanpa merusak makeup kamu. Dan sama seperti lipstik, memakai blotting paper membuatmu tampil dengan matte finish.

– Memudahkan touch-up makeup
Sebelumnya disebutkan kalau blotting paper tidak akan membuat riasan kamu rusak. Tapi gak hanya itu loh, blotting paper juga bisa membantu memperbaiki riasanmu dengan cepat. Misalnya kalau kamu merasa eye makeup kamu berantakan. Daripada pakai concealer lagi, lebih baik dabbing dengan blotting paper.

– Bisa jadi pengganti dry shampoo
Gak sempat keramas tapi kehabisan dry shampoo? Gak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasi rambut lepek kamu dengan blotting paper. Cukup ambil beberapa blotting paper dan tempatkan di akar rambut untuk menghilangkan greasy di rambutmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.