Now Reading:
Kenapa Mulut Kita Terbuka Saat Pakai Maskara? Ini Penjelasan Ilmiahnya
Full Article 50 second read

Kenapa Mulut Kita Terbuka Saat Pakai Maskara? Ini Penjelasan Ilmiahnya

iyaa.com | Jakarta: Salah satu rutinitas perempuan saat berdandan adalah memakai maskara. Tapi kamu sadar tidak, setiap memakai maskara kamu akan membuka mulutmu.

Kira-kira itu kenapa ya? Dipaparkan ahli bahasa tubuh, Blanca Cobb, rupanya ada alasan kenapa orang membuka mulutnya saat memakai maskara.

“Fenomena buka mulut merupakan tindakan bawah sadar. Kamu tidak sadar telah melakukannya,” ungkap Blanca kepada Pop Sugar, Selasa (7/8/2018).

Meskipun itu termasuk tindakan bawah sadar, namun penjelasan ilmiahnya berhubungan dengan saraf. Saat memakai maskara, kita sebisa mungkin akan ‘membuka’ mata sampai ukuran maksimal dan menahannya dalam posisi itu.

“2 saraf berbeda mengontrol otot yang membuka dan menutup mulutmu dan kelopak matamu, dan saraf itu letaknya berdekatan dalam tubuhmu. Teori utama kenapa mulut terbuka saat mengaplikasikan maskara karena saraf-saraf tadi bersilangan,” lanjutnya lagi.

Dan dipaparkan Blanca, fenomena tersebut merupakan kebiasaan yang kuat sehingga sulit untuk tidak membuka mulut saat mengaplikasikan maskara.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.