Now Reading:
Ini Kandungan Krim Mata yang Baik untuk Atasi Lingkaran Hitam
Full Article 1 minutes read

Ini Kandungan Krim Mata yang Baik untuk Atasi Lingkaran Hitam

iyaa.com | Jakarta: Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata bisa menggunakan pelembap atau krim mata. Namun sebelum membeli produk krim mata, perhatikan dulu kandungannya.

Biasanya kita cenderung mencerahkan bagian bawah mata yang menghitam dengan skincare yang mengandung vitamin C. Padahal meskipun hitam, lingkaran hitam di bawah mata bukan warna gelap sesungguhnya dari kulit (skin tone), seperti dilansir dari Style Caster.

Menurut Dr. Audrey Kunin, dermatolog yang juga founder skincare DERMADoctor, area bawah mata tak hanya dicerahkan, tapi dermis (kulit) juga perlu diperkuat. Maka selain vitamin C, diperlukan juga vitamin K untuk menyembuhkan. Vitamin K membantu sirkulasi darah sehingga sel-sel yang lemah di area mata diberi energi agar kulit lebih sehat.

Namun vitamin K mungkin bisa menyebabkan iritasi tergantung dari jenis kulit. Alternatifnya adalah krim mata dengan kandungan hesperidin methyl chalcone, yang membantu mengurangi tampilan pembuluh darah yang menyebabkan lingkaran hitam. Ini merupakan turunan dari hesperidin, bahan alami yang ditemukan dalam buah-buahan untuk mengatur aliran darah di dekat permukaan kulit.

Satu hal yang perlu diingat, kamu perlu kesabaran untuk mendapat hasil dari produk krim mata. Sebab butuh 6-8 minggu untuk bisa melihat perubahan pada matamu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.