Now Reading:
Zinc, Ingredients dalam Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat
Full Article 50 second read

Zinc, Ingredients dalam Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat

iyaa.com | Jakarta: Salah satu ingredients yang banyak digunakan dalam produk skincare adalah zinc. Tapi apa zinc itu? Manfaatnya apa sih untuk kulit?

Daripada penasaran, tuk langsung kita cari tahu kegunaan zinc dalam produk skincare seperti yang dilansir dari Oskia Skincare.

Zinc merupakan mineral penting yang baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Untuk kulit, zinc merupakan mineral kunci untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Selain itu, kandungan ini juga bekerja sebagai astringent, anti-inflammatory, dan healing agent.

Untuk mengatasi jerawat, zinc merupakan ingredients yang bisa jadi solusi. Ada bukti-bukti yang menunjukkan kalau jerawat berkaitan dengan pasokan zinc dalam tubuh. Itu terjadi lantaran zinc punya kemampuan untuk membatasi keluarnya sebum dari pori-pori.

Tak hanya sampai disitu kemampuannya, zinc juga dapat mengurangi radikal oksidan berbahaya dari tubuh kita. Jadi dapat disimpulkan kalau ingredients satu ini efektif dalam melawan radikal bebas juga mengurangi noda bekas jerawat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.