Now Reading:
Tips Mengaplikasikan Powder Foundation dengan Spons dan Brush
Full Article 2 minutes read

Tips Mengaplikasikan Powder Foundation dengan Spons dan Brush

iyaa.com | Jakarta: Selain berbentuk liquid, foundation ada juga yang berupa powder. Powder foundation cocok buat kamu yang tak punya banyak waktu untuk dandan, sebab lebih mudah diaplikasikan.

Keunggulan dari powder foundation adalah bisa dipakai untuk touch up,. Meskipun sebelumnya kamu memakai liquid foundation, powder foundation tak akan membuat makeup berantakan dan cakey.

Menurut Nick Lujan dari Make Up For Ever, dilansir dari Style Caster, Jumat (3/8/2018), powder merupakan formula foundation yang cocok untuk pemula dan pemilik kulit berminyak. Untuk yang berkulit kering, boleh kok memakai powder foundation, tapi hanya saat touch up.

Untuk menentukan shade yang tepat, tak jauh berbeda dengan liquid foundation. Lujan menyarankan memilih tiga shade yang dekat dengan skin tone. Pilih satu yang paling sesuai, lalu tes di pipi dan dagu kemudian ratakan ke leher.

Foto: Woman Edges

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Powder Foundation?
Jari dan kuas foundation berbentuk rata bukan pilihan tepat untuk powder foundation, kecuali jika ingin menggunakan powder foundation untuk menutupi blemish seperti bekas jerawat.

Cara terbaik adalah menggunakan spons yang biasanya sudah tersedia dalam kemasan produk.

“Seperti liquid, aplikasikan powder foundation mulai dari area yang paling butuh coverage. Kemudian, ratakan foundation ke arah luar dan bagian bawah wajah untuk menciptakan tekstur yang halus dan bauran yang mulus hingga ke leher,” terang Lujan.

Jangan lupa selalu rutin bersihkan spons, terutama jika kulitmu mudah berjerawat. Cuci dengan sabun antibakteri, peras dan keringkan semalaman di atas handuk bersih.

Foto: Target

Untuk pengaplikasian yang lebih cepat, bisa juga menggunakan kabuki brush. “Ambil bubuk foundation dengan kuas. Lalu tepuk-tepukkan di area wajah yang paling butuh coverage terlebih dulu. Kemudian ratakan dengan cepat dengan gerakan melingkar ke luar dan ke bawah dengan tekanan yang ringan.”


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.