Now Reading:
Cara Simpel Memakai Concealer sebagai Pengganti Foundation
Full Article 2 minutes read

Cara Simpel Memakai Concealer sebagai Pengganti Foundation

iyaa.com | Jakarta: Jika biasanya concealer untuk menutupi atau menyamarkan noda gelap di wajah, concealer bisa dimanfaatkan pula sebagai pengganti foundation.

Yang Diperlukan
Yang kamu perlukan adalah concealer berbentuk liquid atau cream, pelembap yang ringan, spons non-lateks, bedak transluscent, dan tisu wajah, seperti dilansir dari Beauty Bargainista.

Liquid atau cream concealer direkomendasikan sebagai alternatif foundation karena formulanya tidak membuat wajah menjadi cakey.

Untuk shade, biasanya direkomendasikan memilih concealer yang dua tingkat lebih cerah dari kulit. Tapi jika ingin memakai concealer sebagai foundation, kamu perlu concealer yang warnanya menyatu dengan kulit.

Triknya? Campur liquid atau cream concealer yang berwarna sama dengan foundation-mu dengan dua atau tiga tetes pelembap. Campur keduanya di telapak tangan.

Cara Mengaplikasikannya
Mengaplikasikannya bisa dengan menggunakan jari untuk tampilan wajah yang halus dan bercahaya. Gunakan jari telunjuk, aplikasikan ke wajah dengan tekanan yang ringan. Jangan menggosoknya karena concealer akan terhapus. Jika ingin hasil yang sempurna, gunakanlah spons non-lateks.

Tahap Akhir
Setelah memakai concealer sebagai pengganti foundation, selanjutnya aplikasikan bedak transluscent untuk men-set concealer. Wajah lebih halus dan siap diberi blush on dan eyeshadow.

Jika concealer terlalu tebal, gunakan tisu wajah untuk membersihkan kelebihan concealer.

Untuk wanita dewasa, sangat baik memakai concealer daripada foundation di sekitar area bibir. Ini menjaga warna lipstik dari garis halus di sekitar bibir.

Pastikan concealer menyatu sempurna dan sesuai dengan warna kulit wajahmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.