Now Reading:
5 Hal yang Harus Kamu Ingat Sebelum dan Sesudah Lakukan Facial
Full Article 2 minutes read

5 Hal yang Harus Kamu Ingat Sebelum dan Sesudah Lakukan Facial

iyaa.com | Jakarta: Cara untuk merawat kulit ada banyak, salah satunya dengan facial wajah di salon kecantikan. Tapi ada orang yang kondisi kulitnya jadi breakout setelah facial.

Supaya hal itu gak terjadi sama kulitmu, kamu perlu ingat 5 hal ini sebelum melakukan facial seperti dilansir dari Be Beautiful In.

1. Pilih facial yang sesuai tipe kulit
Jangan karena teman kamu rekomedasiin facial yang sering dia pakai kamu jadi ikut-ikutan. Pilih facial yang cocok dengan tipe kulitmu. Jadi lakukan research dulu sebelum melakukan facial di salon.

2. Jangan dandan
Sama seperti ke gym, kalau kamu mau facial jangan tampil dengan wajah penuh riasan. Tampillah dengan wajah bare face. Kalau kamu pakai makeup sebelum facial, beberapa kandungan makeup kamu nanti akan bercampur dengan kandungan facial. Yang ada bukannya bersih, kulitmu malah jadi breakout.

Foto: ABC News

3. Cuci muka dulu sebelum facial
Disebutkan sebelumnya kalau kamu harus pergi dengan wajah bare face. Tapi jangan karena bare face kamu jadi gak membersihkan wajahmu. Cuci dulu wajahmu sampai bersih dengan cleanser yang sesuai tipe kulitmu.

4. Hindari paparan sinar UV
Setelah facial kulit wajahmu akan bersih tapi juga jadi lebih tipis. So, kamu perlu menghindar dari yang namanya sinar UV karena sinar matahari akan memperburuk kondisi kulitmu. Begitu juga sebelum melakukan facial, biasakan jangan terpapar langsung sinar matahari dan selalu pakai sunscreen.

5. Jangan lakukan eksfoliasi
Saat facial kulitmu sudah dibersihkan secara menyeluruh sampai pori-pori terdalam. Jadi jangan lagi lakukan eksfoliasi di rumah karena eksfoliasi berlebih akan mengakibatkan kulitmu iritasi. Jadi jauh-jauh dari yang namanya scrubbing sampai kira-kira 5 hari setelah melakukan facial.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.