Now Reading:
5 Kandungan Makanan Ini Bisa Atasi Masalah Kantung Matamu
Full Article 2 minutes read

5 Kandungan Makanan Ini Bisa Atasi Masalah Kantung Matamu

iyaa.com | Jakarta: Kantung mata bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Dan masalah tersebut biasa muncul karena aktivitas kita sehari-hari, seperti kurang tidur, lelah, stress, bahkan pola makan.

Untuk mengatasinya, makan-makanan yang punya 5 kandungan ini. Kandungan apa saja yang kamu perlukan? Dilansir dari Be Beautiful In, berikut 5 kandungan makanan yang bisa mengatasi masalah kantung matamu.

– Vitamin C

Foto: Pixabay @Engin_Akyurt

Vitamin ini kaya akan antioksidan sehingga dapat meminimalkan kerusakan akibat paparan radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga mendorong sirkulasi darah dan produksi kolagen, yang mana membuat kulit kembali kencang dan bersinar.

Sumber makanan yang mengandung vitamin C: buah sitrus, strawberry, jambu biji, serta cabai merah dan hijau.

– Vitamin E

Foto: Pixabay @congerdesign

Sama seperti vitamin C, vitamin E juga kaya akan antioksidan dan membantu melawan radikal bebas. Vitamin satu ini juga terkenal membantu mencukupi kelembapan kulit, mengurangi pigmentasi, dan mengurangi tanda penuaan.

Sumber makanan yang mengandung vitamin E: almond, hazelnut, raw seed, sayur dan buah berwarna hijau gelap seperti bayam, brokoli, zaitun, dan alpukat.

– Lycopene

Foto: Pixabay @RitaE

Lycopene merupakan zat kimia yang terdapat di buah dan sayur, yang juga kaya akan antioksidan. Lycopene dapat membantu mengurangi pigmentasi, yang nantinya akan mengurangi penyebab dark circle.

Sumber makanan yang mengandung lycopene: tomat, pepaya, semangka, jambu biji, asparagus, dan kol merah.

– Zat Besi

Foto: Pixabay @congerdesign

Kalau kamu mengalami pusing, kelelahan, dan muncul kantung mata, itu bisa jadi karena kamu kekurangan zat besi. Kurangnya zat besi berarti asupan oksigen ke jaringan tubuh jadi terhalang. Dan kondisi tersebut membuat kulitmu pucat sehingga dark circle lebih menonjol.

Sumber makanan yang mengandung zat besi: sayuran hijau, tahu, dry fruits, zaitun, kentang, jamur, pumpkin seed, dan ikan.

– Vitamin K

Foto: Pixabay @tomwieden

Vitamin satu ini terkenal dengan kemampuannya memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan kekencangan kulit. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K setiap harinya dapat membantu mengatasi masalah kantung mata.

Sumber makanan yang mengandung vitamin K: sereal, kol, brokoli, bayam, telur, kubis, ikan, dan daging.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.