Now Reading:
Rowan Atkinson Bela ‘Lelucon’ Politisi Inggris Soal Cadar
Full Article 1 minutes read

Rowan Atkinson Bela ‘Lelucon’ Politisi Inggris Soal Cadar

iyaa.com | Jakarta: Politisi Inggris Boris Johnson belum lama mengeluarkan lelucon yang dinilai rasis pada perempuan muslim yang memakai burka.

Pasalnya sang politikus menyebut perempuan yang memakai burka terlihat seperti kotak surat. Pernyataan Boris tersebut pun menuai pro dan kontra. Ramai diperbincangkan media, aktor Rowan Atkinson pun turut mengomentari pernyataan Boris tersebut.

Politikus Boris Johnson | Foto: iNews

Bintang Mr. Bean ini menilai pernyataan Boris merupakan candaan yang lucu.

“Sebagai seorang yang menerima kebebasan untuk membuat lelucon soal agama, aku pikir candaan Boris Johnson yang menyebut memakai burka sama seperti kotak surat merupakan candaan yang bagus,” tulis sang aktor seperti dikutip dari Independent.ie, Jumat (10/8/20180).

“Semua candaan soal agama menyebabkan penghinaan, jadi tidak ada gunanya meminta maaf pada mereka. Kamu harusnya hanya minta maaf untuk lelucon yang kasar. Dalam kasus ini, tidak perlu minta maaf,” tambah Rowan lagi.

Terkait pendapatnya ini, nama Rowan Atkinson pun menjadi trending topic di Twitter (bahkan sampai berita ini diturunkan). Dan Boris Johnson sendiri sekarang sedang diinvestigasi oleh panel independen lantaran komentarnya tersebut melanggar kode etik Partai Konservatif.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.