Now Reading:
‘Porus’ Perdana di ANTV, Ini Awal Kisah Lahirnya Porus dan Alexander
Full Article 3 minutes read

‘Porus’ Perdana di ANTV, Ini Awal Kisah Lahirnya Porus dan Alexander

iyaa.com | Jakarta: Serial India baru di ANTV berjudul Porus tayang mulai hari ini, Senin 13 Agustus pukul 17.30 WIB. Berlatar sejarah India, kisahnya berdasarkan Perang Hydaspes antara Raja Purushottam atau Puru dari Pauravas di India dan Alexander, Raja Macedonia, Yunani pada sekitar 326 SM.

Serial ini dimulai dengan kedatangan Kaisar Darius III (Praneet Bhat) dari Persia ke India sebagai pedagang. Saat itu Menteri Shivdutt (Aman Dhaliwal) dari Pauravas mengumumkan bahwa prajurit mereka akan bertempur dengan prajurit Takshashila dan akan menguasai pasar.

Raja Ambhi (Gurpreet Singh) dari Takshashila bersama adiknya, Anusuya (Rati Pandey), dan pasukannya pergi menuju istana Pauravas. Mereka disambut Shivdutt. Darius ketika itu sudah sampai dan menyaksikan Shivdutt dan Ambhi berseteru. Shivdutt tak terima perlakuan Ambhi. Raja Bamni (Aditya Redij), penguasa Pauravas, datang dan justru menyambut hangat Ambhi. Kompetisi langsung dimulai antara Bamni dan Ambhi yang sukses dimenangkan Bamni.

Foto: YouTube/SET India

Perdagangan pun jatuh ke tangan Bamni dan sepenuhnya dikuasai Pauravas. Darius tiba-tiba datang menghadap dan menawarkan perdagangan dengan keuntungan berlipat. Sempat terjadi pembicaraan serius, namun Bamni berkata ia tak rakus akan harta dan menyudahi diskusi tersebut. Darius geram.

Ambhi dan Anusuya kembali ke Takshashila. Namun di tengah perjalanan, mereka terkena ledakan ranjau dan terluka. Shivdutt yang masih dendam pada Ambhi menyerang mereka. Bamni datang dan perang berhenti. Ia berkata ingin menikahi Anusuya untuk menyatukan India seperti keinginan Anusuya. Seperti tak punya pilihan, Anusuya menerimanya yang membuat Ambhi kecewa.

Foto: YouTube/SET India

Dan kebohongan Bamni akhirnya diketahui Anusuya ketika mereka telah resmi menikah. Bamni lebih membela Shivdutt, adiknya sendiri yang telah dihina Ambhi. Penyatuan India hanya alasan Bamni untuk balas dendam pada Ambhi. Di tengah kesedihannya, Darius datang menawarkan bantuan untuk menyerang Pauravas kepada Anusuya, namun ditolaknya.

Anusuya masih bersikeras menyatukan India hingga suatu ketika ia hamil dan bermimpi aneh. Rajguru berkata Anusuya akan melahirkan kesatria hebat bernama Purshottam (Laksh Lalwani). Bamni akhirnya menyadari cita-cita mulia Anusuya dan memutuskan mempertemukan kembali Anusuya dan Ambhi. Pauravas dan Takshashila bersatu kembali.

Foto: YouTube/SET India

Sementara itu di Macedonia, Ratu Olympia (Sameksha) selalu menghindari Raja Philip (Sunny Ghanshani) yang ingin menyentuh istrinya sendiri. Olympia tak sudi, sebab ia terobsesi memiliki putra dari Dewa Zeus. Ia percaya anaknya itu akan jadi penguasa hebat bernama Alexander (Rohit Purohit).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.