Now Reading:
Siaran Asian Games 2018 Diacak, Menpora Panggil Petinggi SCTV & Layangkan Surat
Full Article 2 minutes read

Siaran Asian Games 2018 Diacak, Menpora Panggil Petinggi SCTV & Layangkan Surat

iyaa.com | Jakarta: Aksi Timnas U-23 di Asian Games 2018 tak dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di pelosok tanah air. Hal tersebut lantaran diacaknya siaran pertandingan Asian Games 2018 yang menyulitkan masyarakat Indonesia untuk menangkap siaran melalui antena parabola.

Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi akhirnya mengambil tindakan.

Imam Nahrawi melayangkan surat pada Olympic Council of Asia (OCA) dan meminta kelonggaran untuk tidak memberlakukan kebijakan encrypted (diacak). Imam Nahrawi juga memanggil Harsiwi Achmad selaku direktur program SCTV dan pihak EMTEK Grup.

“12.08.2018
Hari ini saya memanggil Direktur Program SCTV Harsiwi Achmad dan Pihak EMTEK Grup untuk memperoleh penjelasan terkait diacaknya siaran langsung pertandingan Asian Games 2018 yang banyak dikeluhkan masyarakat.
.
Saya juga telah berkirim surat kepada OCA dan meminta agar tayangan pertandingan Asian Games ini tidak diberlakukan encrypted (diacak), dan bisa dicabut, karena walau bagaimanapun event ini diselenggarakan di Indonesia dan tidak semua daerah, terutama di daerah terpencil dapat menangkap siaran tanpa menggunakan satelit. Paling tidak di pertandingan dimana atlet-atlet kita bertanding.-IN,”
tulis Imam Nahrawi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.