Now Reading:
7 Manfaat Luar Biasa dari Masker Yogurt untuk Kulitmu
Full Article 2 minutes read

7 Manfaat Luar Biasa dari Masker Yogurt untuk Kulitmu

iyaa.com | Jakarta: Tidak hanya nikmat dikonsumsi dan menyehatkan, yogurt juga baik untuk kecantikan kulitmu, terutama kalau dipakai sebagai masker wajah.

Berikut 7 manfaat yang akan kulit wajahmu dapatkan dengan memakai masker yogurt setiap hari, seperti dilansir dari Style Craze.

1. Melembapkan dan menghidrasi kulit
Untuk mengatasi wajah kusam dan lelah, aplikasikan yogurt ke wajahmu dengan gerakan memutar. Kandungan lactic acid di dalamnya akan membantu menghidrasi kulit, sehingga tampilan lelah di wajahmu hilang.

2. Mencerahkan kulit
Kandungan lactic acid di yogurt mencegah produksi enzim yang disebut tirosinase. Enzim ini bertanggung jawab untuk memproduksi melanin yang mana membuat tone kulitmu menggelap. Kalau produksi melanin terhenti, sudah pasti tone kulitmu jadi lebih cerah.

Foto: Gadgets F

3. Eksfoliasi
Yogurt bagus untuk eksfoliasi karena kandungan actic acid di dalamnya merupakan kandungan AHA alami yang mana baik untuk menghilangkan sel kulit mati. Tidak hanya itu, lactic acid pun tidak akan mengiritasi kulit dan menstimulasi pertumbuhan sel baru.

4. Bebas noda
Kalau kamu pakai masker yogurt setiap hari, maka kamu dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Kandungan zinc dalam yogurt mengurangi peradangan kulit dan juga membantu mengurangi jumlah produksi minyak di kulit. Lalu kandungan probiotiknya menghancurkan bakteri. Unsur-unsur berbeda di yogurt bekerja bersama untuk menjamin kulitmu bebas noda.

5. Atasi lingkaran gelap di mata
Masker wajah dari yogurt juga bisa mengatasi lingkaran hitam yang mengganggu di bawah matamu. Kandungan zinc-nya membantu mencerahkan noda dan luka, serta mencerahkan tone kulit. Maskeran dengan yogurt secara rutin dapat menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata kamu.

Foto: Gadgets F

6. Menenangkan sunburn
Kandungan zinc dalam yogurt merupakan kunci untuk menenangkan sunburn karena kandungan tersebut membantu meringankan sensasi terbakar dan gatal. Lalu zinc juga mengurangi kemerahan dan peradangan, serta menyeimbangkan minyak alami di kulitmu.

7. Bikin awet muda
Masker yogurt mengandung antioksidan kuat yang mencegah radikal bebas menyerang kulit. So, kamu bisa menunda munculnya keriput dan garis halus dengan memakai masker yogurt setiap hari. Kandungan lactic acid nya juga mencegah penuaan dini.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.