Now Reading:
Sembarangan Ekstensi, Bulu Mata Wanita Ini Rontok Parah
Full Article 2 minutes read

Sembarangan Ekstensi, Bulu Mata Wanita Ini Rontok Parah

iyaa.com | Jakarta: Ekstensi bulu mata jika dilakukan oleh ahlinya tentu aman dan membuat mata lebih indah. Namun apa jadinya jika ekstensi bulu mata dilakukan tak sesuai prosedur, bahkan menggunakan lem super?

Kejadian ini dialami oleh seorang wanita di Thailand. Niat ingin cantik, ekstensi bulu mata yang dipakainya justru tak bisa lepas. Parahnya lagi mata wanita itu sampai tertutup rapat.

Ini disebabkan ekstensi bulu mata yang dipakainya direkatkan menggunakan lem super oleh sebuah salon kecantikan. Wanita tersebut lantas datang ke Salon Kecantikan Fara meminta bantuan melepas bulu matanya palsunya.

Fara dalam akun Facebook-nya memperlihatkan bagaimana prosesnya. Ia pertama-tama mengoleskan minyak untuk mengencerkan lem yang sudah mengeras, lalu melepas satu-satu persatu bulu mata palsunya. Meski berhasil dilepas, mata wanita tersebut tampak bengkak dan lemnya masih tersisa di bulu matanya yang rontok.

Clementina Richardson, ahli bulu mata selebriti dan founder Envious Lashes, dilansir dari Popsugar, Selasa (14/8/2018), mengingatkan bahwa lem super tak boleh dipakai untuk ekstensi bulu mata.

“Kerusakan pada bulu mata alami adalah hasil dari aplikasi yang salah, atau stylist tidak memilih tipe bulu mata yang tepat,” katanya. Dia menambahkan bahwa bulu mata palsu harusnya melekat pada bulu mata alami, bukan di kulit.

Richardson lantas menyarankan untuk memakai lem yang medical-grade. “Ini bukan barang yang bisa kau beli di drugstore atau toko peralatan kecantikan. Beberapa lem menjadi kering menggumpal dan tampak oleh mata, ini yang harus dihindari. Jangan gunakan lem rambut atau lem lainnya, tidak boleh.”

Richardson juga mengingatkan soal keselamatan dan jangan tergoda dengan harga murah. Maka pastikan eyelash extension dilakukan oleh ahlinya di tempat terpercaya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.