Now Reading:
7 Jenis Aplikator Liquid Lipstik yang Harus Kamu Tahu
Full Article 3 minutes read

7 Jenis Aplikator Liquid Lipstik yang Harus Kamu Tahu

iyaa.com | Jakarta: Liquid Lipstik atau lipstik cair masih jadi favorit banyak wanita karena warna dan formulanya. Selain warna dan kandungan formula di dalamnya, faktor lain yang membuat liquid lipstik masih digemari adalah aplikatornya.

Sudah tahu ada berapa jenis aplikator liquid lipstik saat ini? Aplikator jenis apa sih yang paling nyaman kamu pakai? Yuk, cari tahu jenis-jenis aplikator liquid lipstik biar gak cuma cantik, tapi juga smart, ladies!

Berikut 7 jenis aplikator liquid lipstik dilansir dari Beauty Journal Sociolla:

1. Doe Foot

Foto: instagram/makeoverid

Aplikator yang satu ini paling sering kita jumpai di berbagai liquid lipstik. Ujungnya yang runcing memudahkan kita untuk memulas lipstik hingga sudut bibir. bantalannya yang lembut dan datar juga memudahkan kita mengaplikasikan lipstik ke seluruh bibir dalam sekali swipe.

Tahukah kamu, Doe foot terinspirasi dari bentuk kaki rusa yang miliki bentuk serupa.

2. Flat Doe Foot

Foto: makeup and beauty

Hampir serupa tapi tak sama dengan doe foot. Flat doe foot miliki ujung aplikator yang tetap flat atau datar, merata dan tidak meruncing. Flat doe foot juga memudahkan pengaplikasian lipstik hingga merata di bibir.

Tapi sayangnya flat doe foot kurang mampu menjangkau sudut bibir dan dapat menyebabkan bleeding (istilah kecantikan dimana lipstik keluar dari garis bibir).

3. Reservoir Tip

Foto: beauty journal sociolla

Aplikator yang satu ini masih terbilang asing di telinga kita. Reservoir tip miliki bentuk menyerupai diamond atau tetesan air dengan lubang di tengahnya. Desain lubang tersebut berfungsi agar lipstik tak terangkat terlalu banyak dan memudahkan aplikasi lipstik.

4. Squeeze Tube

Foto: my beautiful goodies

Sesuai dengan namanya, liquid lipstik dengan aplikator ini berbentuk tube dan harus ditekan ata dipencet untuk mengeluarkan produknya. Biasanya produk lipstik ini miliki mulut yang sedikit miring, permukaan licin serta lubang kecil untuk memudahkan aplikasi.

5. Marker atau Pen

Foto: Elle

Aplikator ini mirip dengan bentuk alat tulis yang biasa digunakan. Ujung aplikator berbentuk padat dan runcing. Aplikator jenis marker atau pen memudahkan aplikasi liquid lipstik agar tak keluar dari garis bibir.

Sayangnya, bentuknya yang terlalu mungil membuat kita harus berkali-kali memulas lipstik agar warna merata sempurna.

6. Sponge atau Cushion

Foto: instagram/nyxcosmetics_indonesia

Disebut sponge atau cushion karena bentuknya seperti bantalan kapas atau busa yang empuk. Hampir sama dengan squeeze tube, kamu perlu menekan atau memencet kemasan produk. Aplikator jenis ini biasanya bertujuan mendapatkan hasil akhir lipstik yang lebih halus atau efek ombre dan blurred lips.

7. Brush

Foto: sociolla

Aplikator brush sangat jarang ditemui pada produk liquid lipstik. Biasanya produk dengan aplikator jenis brush menambahkan fitur untuk mengeluarkan liquid lipstiknya. Seperti fitur twist pen pada Rollover Reaction Flushed yang dapat diputar untuk mengeluarkan produk ke ujung brush.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.