Now Reading:
4 Cara Mudah Bikin Ukuran Pori-Pori Kamu Mengecil
Full Article 2 minutes read

4 Cara Mudah Bikin Ukuran Pori-Pori Kamu Mengecil

iyaa.com | Jakarta: Masalah pori-pori besar sering kali mengganggu penampilan. Sayangnya tidak ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya.

Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan meminimalkan ukurannya. Gimana tuh caranya? Dilansir dari Be Beautiful In, berikut 4 cara mudah untuk meminimalkan pori-pori wajahmu.

– Bersihkan
Rahasia untuk mengecilkan ukuran pori-pori adalah dengan memastikan kulitmu berserta pori-porinya bersih. So, gunakan pelembap dan makeup non-comedogenic serta hindari produk bertekstur krim dan lotion karena mereka terlalu berat dan tebal untuk wajahmu.

Jangan lupa selalu bersihkan wajahmu sebelum tidur atau saat selesai berolahraga, soalnya debu, keringat, dan minyak bisa mengendap dalam pori-pori kamu dan membuat ukurannya jadi lebih besar.

– Eksfoliasi
Jangan hanya bersih di permukaan saja, lakukan juga eksfoliasi untuk membersihkan pori-pori terdalam kulitmu. Pakai produk eksfoliasi (atau masker) yang punya kandungan salicylic acid atau glycolic acid di dalamnya. Dua kandungan tersebut sifatnya mild, namun tetap bisa membersihkan pori-pori dan mengencangkannya.

Kalau sudah jangan lupa pakai toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner akan membantu memperbaiki elastisitas kulitmu dan membersihkan residu dari pori-pori kulitmu.

– Sunscreen
Tidak hanya debu, minyak, dan kotoran, paparan sinar UV juga punya peran dalam membuat pori-porimu besar. Sinar UV merusak kolagen yang mana kolagen mempertahankan elastisitas kulit dan mengencangkan struktur pori-pori.

– Primer
Tidak hanya dari produk skincare, produk makeup pun juga bisa membantumu mengecilkan ukuran pori-pori. Caranya dengan pakai primer. Primer bukan hanya akan bertindak sebagai base makeup, tapi produk itu juga bisa meratakan tone kulit, menyembunyikan ketidaksempurnaan, dan mengecilkan pori-pori.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.