Now Reading:
Gak Cukup dengan Cleanser, Begini Proses Membersihkan Wajah yang Benar
Full Article 2 minutes read

Gak Cukup dengan Cleanser, Begini Proses Membersihkan Wajah yang Benar

iyaa.com | Jakarta: Untuk memiliki kulit yang bersih dan mulus, tentu kita tidak boleh malas untuk merawat dan membersihkannya.

Meski kita sudah membersihkannya dengan cleanser favorit, namun kulitmu belum bisa dibilang bersih loh. Rupanya masih ada proses lain yang harus kamu patuhi agar kulitmu bersih menyeluruh.

Apa saja ya prosesnya? Dilansir dari Huda Beauty, ini dia proses membersihkan wajah yang benar yang perlu kamu ikuti.

– Double cleansing

Foto: Capital Blonde

Sangat penting untuk membersihkan sisa makeup, kotoran, debu, minyak, dll sebelum tidur. So, satu-satunya cara untuk memastikan semua itu hilang adalah dengan double cleansing.

Ronde pertama untuk membersihkan makeup, bakteri, atau polusi, dan ronde kedua untuk membersihkan sisa residu makeup, minyak, atau debu yang tersisa. Tapi pastikan kamu melakukan double cleansing hanya di malam hari. Karena kalau kamu melakukannya di pagi hari juga, maka kulitmu bakal jadi kering dan akhirnya sensitif.

– Pastikan temperatur airnya pas

Foto: Beauty & Health Tips

Membersihkan wajah baiknya dengan air hangat. Kalau terlalu panas airnya, maka akan berakibat buruk untuk kulitmu. Sementara kalau airnya terlalu dingin, maka pori-pori akan mengecil sehingga cleanser kamu tidak bisa mempenetrasi kulit dengan efektif.

– Bersihkan menyeluruh

Foto: Amazon

Setelah membersihkan wajah, pastikan sisa cleanser di kulitmu benar-benar hilang, terutama di area hairline dan garis rahang. Sebab kalau tidak yang ada kulitmu akan jadi kering dan akhirnya menyebabkan breakout.

– Keringkan perlahan

Foto: Adore Beauty

selesai cuci muka tentunya kamu akan mengeringkan mukamu. Tapi baiknya jangan keringkan dengan handuk yang biasa kamu pakai buat tangan atau badan ya. Pakai handuk khusus untuk wajah, atau kalau mau yang mudah keringkan dengan 1-2 lembar tisu wajah.

Memakai handuk khusus atau tisu akan mencegah bakteri pindah ke kulit wajahmu. Alasan lainnya kenapa perlu handuk khusus yaitu karena wajahmu sangat rentan, jadi tepuk perlahan dan hindari menggosoknya.

– Langsung pakai pelembap

Foto: Reader’s Digest

Sehabis cuci muka merupakan waktu yang tepat untuk memakai pelembap. Panas kulitmu menyatu dengan sisa kelembapan sehingga krim dan serum akan masuk lebih dalam ke lapisan kulit. Jadi mulai sekarang sehabis cuci muka kamu harus langsung pakai pelembap ya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.