Now Reading:
5 Langkah Mudah Bikin Riasan Alis Natural dari MUA Meghan Markle
Full Article 2 minutes read

5 Langkah Mudah Bikin Riasan Alis Natural dari MUA Meghan Markle

iyaa.com | Jakarta: Tampil dengan riasan alis yang natural ternyata cukup mudah lho, Ladies. Tak perlu ribet mencabut alis atau menggunakan banyak produk.

Seperti yang dicontohkan Daniel Martin, makeup artis Meghan Markle yang juga ambassador Honest and Dior Beauty. Ia membagikan langkah-langkah merias alis agar hasilnya natural, dilansir dari The Cut.

1. Pakai Clear Brow Gel Terlebih Dulu
Sebelum mengarsir alis, ada baiknya menyikat alis dengan clear brow gel atau gel alis berwarna bening terlebih dulu. Clear brow gel adalah dasar riasan alis agar alis rapi dan produk alis bisa bertahan lama. Sikatlah alis sesuai arah tumbuhnya alis. Martin merekomendasikan produk Diorshow Brow Gel.

Foto: thecut.com

2. Gunakan Pensil Alis Berujung Runcing
Sebaiknya jangan mengarsir alis seperti sedang mewarnai di buku gambar. Akan tetapi buatlah garis seperti rambut alis agar menyerupai rambut alis alami. Maka dari itu, gunakan pensis alis berujung runcing, seperti Stay All Day Waterproof Brow Color dari Stila Cosmetics.

3. Gambar Alis Satu Per Satu
Gambar rambut alis satu per satu agar menyerupai helai rambut alis alami. Gambar garis sesuai arah tumbuhnya alis.

Foto: Pinterest

4. Ukur Bentuk Alis
Agar riasan alis makin sempurna, ukurlah bentuk alis. Pertama, letakkan pensil alis di sisi hidung lurus ke atas. Ini untuk menentukan titik alis dimulai. Selanjutnya, geser ujung pensil alis hingga ke sudut mata. Ini adalah titik ujung atau ekor alis.

5. Rapikan dengan Spoolie
Langkah terakhir, sikat alis dengan spoolie untuk membuatnya tampak natural. Sikat seluruh alis sesuai arah tumbuhnya alis.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.