Now Reading:
5 Hacks Agar Makeup Kamu Gak Cepat Luntur Saat Musim Panas
Full Article 2 minutes read

5 Hacks Agar Makeup Kamu Gak Cepat Luntur Saat Musim Panas

iyaa.com | Jakarta: Tidak hanya pantai, liburan, dan minuman segar, musim panas juga identik dengan keringat, lembap, dan wajah yang berminyak. Dan itu semua bakal bikin riasan wajah kamu jadi gak bagus dong.

Biar momen-momen itu gak terjadi sama kamu, ikuti deh 5 hacks ini supaya makeup kamu tetap awet. Dilansir dari Be Beautiful In, berikut hacks supaya riasanmu gak luntur saat panas.

– Kompres es batu

Foto: Pixabay @Bru-nO

Es batu yang di-infused dengan bahan-bahan seperti susu, teh hijau, atau timun akan bekerja efektif untuk menenangkan kulit saat musim panas.

Mendinginkan wajah dengan es batu dapat mengurangi peradangan, melancarkan peredaran darah, menenangkan sekaligus mengencangkan kulit, yang mana semuanya itu meningkatkan kualitas kulitmu sehingga makeup kamu nantinya terlihat mulus.

– Eksfoliasi

Foto: Women’s Health

Untuk menjaga makeup biar gak luntur, sebelumnya kamu harus memastikan kalau kulitmu sudah bersih. Jadi gak cukup hanya bersihkan dengan cleanser saja, tapi juga perlu eksfoliasi sebelum mulai makeup.

– Pakai primer

Foto: Influenster

Gak peduli produk waterproof apa pun yang kamu pakai, kalau kamu gak pakai primer sebelumnya saat musim panas, makeup kamu gak akan tahan lama. So, pastikan pakai primer lebih dulu di area wajah dan kelopak mata.

Jangan lupa juga untuk pakai sunscreen. Untuk hasil yang flawless, campurkan primer dan sunscreen lalu aplikasikan wajahmu. Dan itu gak hanya bikin riasanmu tahan lama, tapi juga melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV.

– Singkirkan foundation, ganti dengan BB Cream

Foto: Allure

Musim panas artinya kamu harus menyingkirkan foundation yang berat dan pilih BB cream yang lebih ringan. BB Cream akan memberikan sheer coverage namun tidak membuat riasan kamu terlihat berat dan cakey seperti saat menggunakan foundation.

– Kunci dengan face mist

Foto: makeupandbeauty.com

Makeup regimen paling penting saat musim panas adalah face mist. Setelah selesai dengan semua tahapan makeup, semprotkan face mist atau setting spray untuk mengunci hasil makeup kamu. Kalau tidak punya face mist atau setting spray, kamu bisa lock makeup dengan compact powder.

Baik face mist atau compact powder tidak hanya membuat makeup kamu tahan lama, mereka juga punya kemampuan menyerap minyak yang membuat kamu gak perlu sering touch up.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.