Now Reading:
4 Mitos dan Fakta Seputar Blackhead di Wajahmu
Full Article 2 minutes read

4 Mitos dan Fakta Seputar Blackhead di Wajahmu

iyaa.com | Jakarta: Semua informasi yang kita dapatkan belum tentu benar, begitu juga dengan informasi seputar kecantikan. Misalnya blackhead muncul karena kulit kita kotor.

Apa benar seperti itu? Apa itu cuma mitos saja dan faktanya blackhead disebabkan hal lain? Biar gak penasaran, berikut mitos dan fakta seputar blackhead yang perlu kamu tahu dilansir dari Blackhead Expert.

1. Mitos: Blackhead disebabkan kotoran
Fakta: Itu salah! Blackhead disebabkan minyak berlebih di kulit, sebum, dan racun yang bertumpuk. Yang mana semua itu dikeluarkan kulit dari darah dan cairan lainnya yang mensuplai kulit dengan nutrisi.

Saat cairan ini berlebih, orang-orang dengan kulit berminyak pori-porinya jadi tersumbat karena cairan tadi dan menyebabkan whitehead, blackhead, dan jerawat.

2. Mitos: Blackhead dapat dihilangkan dengan scrubbing
Fakta: Mitos ini faktanya dapat membahayakan kulitmu. Scrubbing dapat menyebabkan masalah serius pada kulitmu seperti meninggalkan bekas setelahnya. Lakukan eksfoliasi yang gentle 2x seminggu untuk membersihkan kulit, sementara scrubbing dapat merusaknya.

3. Mitos: Pori-pori bisa dikecilkan
Fakta: Tidak sedikit produk kecantikan yang mengklaim dapat mengecilkan pori-pori untuk mengurangi blackhead. This is nonsense! Pori-pori tidak bisa membuka dan menutup, jadi tidak bisa dikecilkan. Yang bisa dilakukan adalah meminimalkan ukuran pori-pori dan juga ukuran blackhead.

4. Mitos: Makeup menyebabkan blackhead dan jerawat
Fakta:
Kalau kamu pakai makeup dengan benar, ini tidak akan terjadi. Yang dapat menyebabkan jerawat dan blackhead yaitu kalau kamu membiarkan makeup semalaman. Itu akan menyebabkan pori-pori jadi tersumbat dengan cairan yang tidak bisa keluar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.