Now Reading:
Ingin Menebalkan Alis dengan Minyak Zaitun? Begini Cara yang Tepat
Full Article 2 minutes read

Ingin Menebalkan Alis dengan Minyak Zaitun? Begini Cara yang Tepat

iyaa.com | Jakarta: Minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang dapat membantu menebalkan alis. Minyak zaitun memang kaya akan kandungan bahan yang mampu merangsang pertumbuhan rambut, termasuk alis.

“Minyak zaitun adalah minyak yang luar biasa untuk memperbaiki dan menutrisi rambut. Maka dari itu, kita bisa menemukan minyak zaitun di banyak perawatan rambut, shampo, dan produk,” jelas Diane Elizabeth, founder Skin Care Ox, dilansir dari Byrdie, Senin (27/8/2018).

“Minyak zaitun sama bermanfaatnya untuk alis seperti pada rambut kita. Minyak ini mengandung asam lemak serta vitamin E dan K, yang bekerja untuk melembutkan, melembapkan, memperbaiki, dan melindungi rambut dan folikel,” tambahnya.

Selain itu, minyak zaitun juga dapat mencegah ketombe. “Asam lemak omega (khususnya asam oleat dan linoleat) di dalam minyak zaitun membantu menjaga kelembapan kulit dan folikel rambut serta mencegah ketombe,” tutur Elizabeth, yang juga menyebut asam lemak omega juga membantu menghentikan hilangnya kelembapan.

“Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat menghambat hormon yang menyebabkan kerontokan rambut. Jadi penggunaan minyak zaitun sehar-hari pada alis mata bisa mencegah penipisan alis seiring waktu,” terangnya.

Foto: rd.com

Lakukan Eksfoliasi Area Alis
Lantas bagaimana caranya? Rupanya tak langsung mengoles minyak zaitun ke alis begitu saja. Ada baiknya mengeksfoliasi area alis terlebih dulu.

“Hal terpenting yang orang lupa adalah bagaimana membuat minyaknya tersalurkan. Alis, seperti halnya kulit kepala, perlu dieksfoliasi. Sisirlah alis dengan sikat kering setiap malam sebagai bagian dari rutinitas sebelum tidur,” kata Jodi Shays pemilik Queen Bee Salon & Spa.

Untuk mengeksfoliasi alis, lakukan gerakan cepat ke atas dengan spoolie (sikat alis). Jika area alis penuh oleh kulit mati dan folikel tersumbat, pertumbuhan alis akan terhambat.

“Setelah bersih dari kulit mati, cuci wajah seperti biasa dan campur dengan enzyme peel (produk pengelupas kulit mati) dua sampai tiga kali seminggu untuk benar-benar membersihkan pori-pori,” kata Jodi.

Cara Mengoleskan Minyak Zaitun ke Alis
Gunakan spoolie yang bersih dan sikat minyak zaitun ke area alis. Biarkan semalaman, lalu cuci wajah dengan pembersih yang lembut di pagi hari.

“Campur dengan sedikit madu dengan minyak zaitun untuk hidrasi ektra atau tambahkan minyak argan dan minyak jarak (kastor) ke dalam minyak zaitun untuk menstimulasi dan menghidrasi,” katanya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.