Now Reading:
Luar Biasa, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan Jojoba Oil untuk Kulitmu!
Full Article 2 minutes read

Luar Biasa, 5 Hal Ini Bisa Dilakukan Jojoba Oil untuk Kulitmu!

iyaa.com | Jakarta: Salah satu minyak yang baik untuk perawatan kecantikan adalah jojoba oil. Itu sebabnya kamu perlu memasukkan face oil satu ini ke dalam beauty routine kamu sehari-hari. Tapi apa sih manfaat minyak satu ini?

Dilansir dari Huda Beauty, berikut 5 manfaat yang akan kamu dapatkan kalau memasukkan jojoba oil dalam rutinitas kecantikanmu.

– Mengatasi jerawat dan mengontrol minyak
Jojoba oil mampu menembus folikel rambut dimana sebum berkumpul dan berperan sebagai deep cleanser untuk melarutkan sebum yang menyebabkan blackhead. Struktur minyak ini yang lunak sama seperti sebum manusia, sehingga bisa mengecoh kulit acne-prone dan membuatnya berpikir kalau produksi sebum sudah tercukupi.

Minyak ini juga berperan sebagai antijamur dan punya kandungan antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Karena teksturnya yang cair namun seperti lilin, maka jojoba oil juga berperan sebagai pelindung untuk melawan kotoran.

– Anti aging
Jojoba oil kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin B complex, dimana kedua kandungan ini kalau bersatu dapat menunda tampilan penuaan dini dan meringankan garis halus serta keriput.

Foto: De Groene Drogist

– Makeup removal
Sama seperti coconut oil, jojoba oil juga merupakan makeup removal alami yang menakjubkan. Dimana minyak ini dapat dengan mudah membersihkan kotoran dan makeup, juga bakteri dari kulitmu.

– Mengatasi rambut rontok
Folikel rambut yang tersumbat disebabkan produksi sebum berlebih atau sisa produk yang menumpuk, yang akibatnya menyebabkan rambut rontok. Jojoba oil bekerja membuka pori-pori, juga mendorong pertumbuhan rambut dengan menstimulasi sirkulasi kulit kepala.

– Pelembap alami
Jojoba oil merupakan pelembap terbaik dan juga penyembuh yang baik untuk kutikula kering, tangan, dan kaki. Tak hanya itu, minyak ini juga bisa untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Vitamin E di dalam jojoba oil juga baik untuk menenangkan sunburn, menyembuhkan luka, dan mengurangi bekas luka.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.