Now Reading:
Cara Tepat Aplikasikan Concealer Di Bawah Mata Menurut Makeup Artist
Full Article 2 minutes read

Cara Tepat Aplikasikan Concealer Di Bawah Mata Menurut Makeup Artist

iyaa.com | Jakarta: Lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan banyak hal, dan makeup jadi salah satu cara untuk menyamarkan lingkaran hitam tersebut.

Namun menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dengan makeup, concealer khususnya, tidak bisa sembarangan loh. Kalau kamu melakukannya sembarangan, bisa-bisa lingkaran hitam kamu bertambah jelas tampilannya.

Biar hal itu gak terjadi, kamu harus mengikuti arahan makeup artist seleb, Min Min Ma (MUA Hailee Steinfeld, Zosia Mamet, Leonardo DiCaprio, dan Jared Leto). Apa saja ya arahannya? Berikut 3 arahan dari Min Min Ma seperti dilansir dari Style Caster.

– Temukan shade yang tepat
Sama seperti foundation, kamu juga perlu menemukan shade concealer yang tepat. Kalau kamu salah memilih shade-nya, yang terjadi concealer akan terlihat cakey dan malah memperjelas lingkaran hitam di bawah matamu.

Dipaparkan Min Min Ma, untuk mengatasi lingkaran hitam yaitu dengan menggunakan shade pink atau warna hangat lainnya. Dengan shade hangat itu, maka area bawah mata akan terlihat lebih cerah dan juga menciptakan efek glowy.

Foto: The List

– Foundation dulu
Foundation atau concealer? Urutan yang satu ini sangat membingungkan. Rupanya jawabannya adalah kamu harus pakai foundation lebih dulu. Soalnya foundation dapat sedikit menyamarkan lingkaran hitam, sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan banyak concealer setelahnya.

Lalu aplikasikan concealer tadi dengan brush kecil supaya dapat diratakan dengan mudah dan hasilnya pun lebih smooth.

– Pilih liquid
Dari beragam tipe, Min menyarankan untuk menggunakan concealer yang bertekstur liquid dibanding yang bubuk. Pasalnya liquid formula lebih mudah di aplikasikan dan di blend, dan hasilnya natural.

Powder concealer akan membuat area bawah mata terlihat cakey lantaran bubuknya akan masuk ke garis halus dan keriput. Sementara untuk yang kulitnya kering, bisa juga menggunakan concealer berbentuk krim.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.