Now Reading:
Iyuuhhh… Kulit Bersisik Bikin Gak Pe-De, Ini Cara Mengatasinya!
Full Article 2 minutes read

Iyuuhhh… Kulit Bersisik Bikin Gak Pe-De, Ini Cara Mengatasinya!

iyaa.com | Jakarta: Kulit kering dan berisisik kerap mengganggu penampilan hingga membuat tak percaya diri. Biasanya, kulit bersisik disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari lingkungan, cuaca hingga asupan makanan.

Kulit bersisik juga rentan terhadap masalah seperti eksim dan gatal hingga iritasi. Kulit bersisik ini ditandai dengan tampilan kasar, mengelupas, sensitif hingga kemerahan.

Jika masalah ini muncul di kulitmu, coba lakukan cara sederhana ini untuk hilangkan kulit bersisik:

1. Perbanyak asupan air
Kekurangan asupan cairan tubuh berdampak pada kulit. Perbanyak minum air putih agar kulitmu tak dehidrasi dan selalu lembap.

2. Gunakan lotion atau pelembap
Pilih lotion yang kaya dengan kandungan vitamin E untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Pilih juga lotion atau pelembap yang mengandung UV A dan UV B agar kulit wajah dan tubuh terhindar dari bahaya sinar matahari.

Foto: pexels @breakingpic

3. Lakukan scrub
Kamu juga bisa hilangkan kulit bersisik dengan scrub atau menggosok kulit. Basahi dulu kulit bersisik lalu lakukan scrub dengan lembut menggunakan spons atau sarung tangan exfoliating. Bisa juga dengan bahan alami seperti jeruk nipis, lemon, pisang dan lidah buaya (aloe vera).

4. Konsumsi makanan yang mengandung kolagen
Cara lain mengatasi kulit bersisik adalah dengan menambahkan kolagen dalam tubuh. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung kolagen. Seperti buah, sayur dan ikan salmon.

Foto: pexels @Pixabay

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun mampu mengembalikan elastisitas kulit dan menjaga kelembapan. Oleskan minyak zaitun di area kulit bersisik. Bisa juga dicampur dengan minyak vitamin E dan oleskan di kulit bersisik.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.