Now Reading:
Suka Asal Beli, Ternyata Pilih Parfum harus Sesuai dengan Tipe Kulit!
Full Article 1 minutes read

Suka Asal Beli, Ternyata Pilih Parfum harus Sesuai dengan Tipe Kulit!

iyaa.com | Jakarta: Kamu pernah gak mencium aroma parfum temanmu, lalu saat kamu mencoba parfum itu aromanya jadi berbeda? Kalau pernah itu artinya parfum temanmu tidak pas dengan kulitmu.

Kok bisa? Dipaparkan ahli parfum Michael Donovan, rupanya aroma parfum juga berkaitan dengan tipe kulit kita loh.

“Ada beberapa keistimewaan khusus yang berpusat pada kulit untuk diingat saat memilih aroma. Kalau kulit kering, aroma yang kuat lebih baik – seperti chypres dan orientals. Sementara untuk kulit berminyak, pilih aroma yang mana seperti aroma bunga dan buah,” papar Michael, dikutip dari British Vogue, (April 2018).

Tak hanya tipe kulit, rupanya kebiasaan dan hormon juga mempengaruhi aroma tubuh alami kita. Sehingga saat parfum yang sama disemprotkan, aroma parfum bisa jadi berbeda hasilnya.

“Hormon kita, kebiasaan sehari-hari seperti merokok atau minum kopi, pola makan dan obat yang sedang dikonsumsi juga berperan besar pada aroma alami kulit,” jelas ahli parfum dan founder Ormonde Jayne, Linda Pilkington.

Nah ladies, mulai sekarang jangan asal beli parfum lagi. Beli yang cocok dengan tipe kulitmu supaya aromanya lebih menyatu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.